Headlines News :
Home » , , » Remaja Meunasah Teungoh, Tewas Keracunan Mie Instan

Remaja Meunasah Teungoh, Tewas Keracunan Mie Instan

Written By ichsan on Senin, 02 Juli 2012 | 23.29


ACEH UTARA, Aceh News - Sri Wahyu Rizki (16), remaja asal Desa Meunasah Teungoh, Syamtalira Aron, Aceh Utara, di kabarkan meninggal dunia setelah mengkonsumsi dua bungkus mie instan.



Berdasarkan data yang diperoleh Aceh News, Senin (02/07/2012), Pengakuan dari sang ibu korban, Nurhayati (40), almarhumah anaknya itu sempat mengalami gejala muntah-muntah dan kebas seluruh badan setelah 15 menit mengkonsumsi mie instan setelah direbus, jenis Mie Sedaap. Dikatakannya, mie yang ditelan korban itu dibeli oleh sang ayah bernama Zulkifli (45), disalaha satu kios dekat rumahnya pada Minggu kemarin (01/07) sekitar pukul 09.00 wib.

"kebetulan hari itu saya sedang di sawah, sementara dirumah hanya ada almarhumah anak saya bersama sang adik yang bernama Rauzatul Bahri (10), karena perut mulai lapar, almarhumah pun meminta dibelikan mie instans kepada sang ayah. dan sang ayah pun menuruti permintaan almarhumah yang membeli dua bungkus mie seedap dari kios yang tak jauh dari lokasi rumah. Nah, setelah itu saya langsung terima kabar bahwa anak saya mulai tak sadarkan diri,'' Ucap Nurhayati yang ditemani suaminya, Zulkifli kepada Aceh News.

Nurhayati menuturkan, setelah dirinya mendapat kabar tersebut, pihak keluarga langsung melarikan korban ke Rumah Sakit Umum Cut Muetia Lhokseumawe. "setelah mendengar kabar itu, saya langsung pulang kerumah, sementara tubuh anak saya sudah mulai kebas dan tak sadarkan diri. langsung saja, kami larikan ke rumah sakit cut muetia. Disana, pihak medis mengatakan bahwa anak saya baik-baik saja. Namun, setelah semalam di rawat inap, anak saya malah menghembuskan nafas terakhir pada Senin dini hari pukul 04:00 wib,'' Imbuh Nurhayati sambil menangis.

Zulkifli, ayah korban juga menjelaskan,  ia sangat meyakini kalau anaknya itu meninggal bukan karena keracunan mie instan, namun di duga kuat hanya keracunan minyak goreng bawaan dari kemasan mie instan tersebut. "menurut saya, almarhumah bukan keracunan mie, tapi hanya keracunan dari minyak goreng yang ada di dalam kemasan mie instan. Karena saat itu ia mengkonsumsi mie bersama adiknya, dan adiknya pun baik-baik saja karena tidak menuangkan minyak goreng tersebut. Saya ikhlas dengan kepergian anak saya yang diduga keracunan,'' Ujar Zulkifli.

Berdasarkan sampel kemasan mie instans Yang di tunjukkan oleh keluarga kepada Aceh News, tanggal kadaluarsa pada kemasan mie tersebut tertulis tanggal 11 Desember 2012. Untuk itu, pihak keluarga hanya menduga anaknya, Sri Wahyu Rizki keracunan akibat minyak yang didalam kemasan mie seedap. 

Jenazah almarhumah. pada senin pagi sudah dikebumikan di tempat pemakaman umum di Desa Meunasah Tingoh. (Jamal)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa