Headlines News :
Home » , » 27 Kecamatan di Aceh Utara terima e-KTP

27 Kecamatan di Aceh Utara terima e-KTP

Written By ichsan on Senin, 02 Juli 2012 | 23.13


ACEH UTARA, Aceh News - 27 Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, sejak Jum'at Tanggal 28 Juni lalu.  mulai di salurkan KTP elektronik di masing-masing Kecamatan oleh Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dalam Negeri Pusat Jakarta. Akan tetapi, Pembagian e-KTP untuk masing-masing Kecamatan hingga hari ini belum bisa dibagikan kepada masyarakat. dikarenakan harus menunggu perintah dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Utara.

Camat Nibong, Aceh Utara, Saifullah S,sos, yang ditemui wartawan, Senin (02/07/2012) mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima KTP elektronik sebanyak 4000 lembar pada hari Jum'at 28juni 2012 pecan lalu.

"kami sudah terima KTP elektronik yang sudah jadi sebanyak 4000 lembar dari Ditjen Kementrian Dalam Negeri. Sementara data yang kami naikkan sebanyak 5.477 lembar dari 20 desa di Nibong. Namun, kita belum bisa bagikan KTP itu kepada masyarakat karena belum ada perintah dari pihak Dinas Catatan Sipil Kabupaten. Lagi pula kita juga harus menunggu sisa KTP yang belum mencukupi,'' Sebut Saifullah kepada wartawan.

Sementara itu, Camat Langkahan, T. Nadirsyah S,sos, yang dihubungi wartawan menjelaskan, pihaknya juga telah menerima KTP elektronik sebanyak 11.000 lembar, dan juga belum bisa dibagikan. "untuk kecamatan Langkahan, sudah kami terima sebanyak 11.000 lembar. Namun kami sedang menunggu perintah dari Disdukcapil Aceh Utara untuk pembagian KTP tersebut,'' Ujar Nadirsyah.

Kepala Disdukcapil Aceh Utara, Nurhayati, menjelaskan, pembagian KTP elektronik sedang dalam proses untuk dilanjutkan pembagian ke masing-masing kecamatan. "betul sedang di bagikan ke masing-masing kecamatan di seluruh Aceh Utara. Tapi kita harus menunggu sampai 60 persen pembagian KTP ke masing-masing kecamatan untuk selanjutnya agar bisa dibagikan ke masyarakat di Aceh Utara,'' Ucap Nurhayati.(Jamal)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa