Headlines News :
Home » , , » Angkat Berat Tambah Medali di Kelas Non Proyeksi

Angkat Berat Tambah Medali di Kelas Non Proyeksi

Written By ichsan on Minggu, 16 September 2012 | 23.25


RIAU, Aceh News - Telah mencapai target yang dibebankan KONI Kalbar, terhadap Pengprov PABBSI dengan dua medali emas yang ditorehkan dua hari lalu oleh Eka dan Evi. Dari cabang angkat berat masih menyusul sumbangan medali. Kali ini dari kelas yang sama sekali tidak ditargetkan. Bertanding di Duta Mayang Garden Hotel, Minggu (16/09/2012) kemarin. Satu dari tiga lifter Kalbar sukses menyumbang medali perak untuk Kalbar. Yakni dari kelas 63 kilo gram. Atas nama Nanik Suprayati.

Nanik tak bisa mengungguli lawannya, asal Lampung. Noviana Sari yang mampu membuat membuat total 578.2 kilo gram. Sedangkan Nanik hanya memiliki total angkatan 502 kilo gram. Di posisi ketiga, diraih atlet Lampung atas nama Mardiana Eka.

Dua kelas yang bertanding Minggu kemarin sama sekali tak diproyeksikan medali. Selain nomor tersebut dihuni lawan yang berat. Tiga lifter Kalbar yang turun kemarin seluruhnya atlet senior. Tumirah, Nanik, dan Siti Jamilah.

“Kita memang tak menargetkan medali di kelas ini. Bukan menyepelekan karena usia atlet kita yang tua, namun lawan yang dihadapi betul-betul berat,” ujar Achmadin Umar usai pengalungan medali kemarin.

Madin menambahkan, angkat berat hanya menargetkan di kelas 47, 52, dan 84. Karenanya, atas keberhasilan yang ditorehkan Nanik kemarin, Madin sangat kaget dan bahagia. Usai diketahui sebagai juara kedua, Madin kemarin langsung keluar dari arena dan hanya berdiam diri di luar hotel.

Torehan perak kemarin semakin memantapkan posisi Kalbar di peringkat lima belas. Dengan torehan 5 medali emas, 3 perak, dan 10 perunggu.

Tambahan satu medali emas disumbang dari cabang anggar yang sebelumnya hanya empat, masing-masing dua medali emas dari angkat berat, satu dari tarung derajat, dan satu lagi dari anggar floret putri.

Nanik yang ditemui usai pengalungan medali kemarin meluapkan kegembiraannya dengan air mata. “Sangat tidak menyangka, namun saya terus berusaha. Dan ini hasilnya. Semoga ini bisa menjadikan Kalbar lebih baik meski sebatas perak,” ujarnya.

Kalbar masih memiliki beberapa cabang yang diharapkan mampu menambah koleksi medali sekaligus mengamankan posisi peringkat nasional. Seperti biliar masih menyisakan beberapa nomor. Anggar tiga nomor salah satunya nomor potensi medali emas, dayung lolos ke babak final. Terjun payung, dan panjat tebing yang akan bertanding hari ini.

“Kita tetap ingin optimis, bisa memperbaiki peringkat. Dan melampaui perolehan medali pada PON di Kaltim,” ujar Sekum KONI Kalbar, Firdaus Zar’in kemarin yang diwawancarai saat menyaksikan angkat di berat. (ukpi)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa