Headlines News :
Home » , » Penciutan Pegawai Ciptakan Keseimbangan Anggaran

Penciutan Pegawai Ciptakan Keseimbangan Anggaran

Written By ichsan on Kamis, 02 Agustus 2012 | 05.13


BANDA ACEH, Aceh News - Wakil Walikota Banda Aceh Hj.Illiza Sa’aduddin Djamal SE mengatakan, kebijakan Pemko Banda Aceh selama beberapa tahun terakhir terkait pengurangan jumlah Pegawai negeri Sipil (PNS) ternyata mampu memberikan keseimbangan anggaran, yakni belanja aparatur dan belanja publik.

Hal ini disampaikannya pada saat merima 32 peserta Observasi Lapangan Diklat Kepemimpinan (PIM) IV Kabupaten Bener Meriah, Selasa (31/07/2012) di Aula Lantai IV Kantor Walikota Banda Aceh.

“Ada beberapa mekanisme pengurangan PNS yang kita lakukan, yakni tidak menerima PNS selama 5 tahun terakhir, pensiun dan memindahkan PNS. Dari 6.238 PNS berhasil kita kurangi sebanyak 1.500 orang, dan ternyata mampu menciptakan keseimbangan anggaran yang pada akhirnya kita mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat” paparnya.

Terkait dengan dijadikannya Banda Aceh sebagai tempat Observasi Lapangan peserta Diklat PIM IV Bener Meriah, Illiza menyambut baik kehadiran Peserta diklat PIM IV Pemkab Bener Meriah di Kota Banda Aceh dan berharap para pimpinan SKPD yang menjadi tempat observasi lapangan dapat membantu menyiapkan data dan informasi yang diperlukan oleh peserta diklat.

“Selaku tuan rumah, kita selalu membuka diri untuk menjadi lokasi observasi lapangan bagi peserta diklat dari kabupaten lain, mengingat kota Banda Aceh adalah ibukota Provinsi yang dinilai memiliki kelengkapan infrastruktur serta manajemen yang lebih baik,” ujarnya.

Turut hadir pada acara itu, Kepala BKPP Kota M Natsir Ilyas M.Hum, Kepala Bappeda Kota Ir Bahagia Dipl serta sejumlah PNS lingkungan Pemko Banda Aceh. (Mahdi Andela)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa