Headlines News :
Home » , » Masyarakat Sipil Gelar Hari Anak Nasional 2012

Masyarakat Sipil Gelar Hari Anak Nasional 2012

Written By ichsan on Rabu, 18 Juli 2012 | 02.58


BANDA ACEH, Aceh News – Masyarakat sipil pemerhati Anak Aceh, menggelar acara Hari Anak Nasional (HAN) 2012. Sebagai bentuk penyadaran semua pihak untuk berperan dan bertanggungjawab terhadap pemenuhan dan perlindungan Anak

Momentum Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan pada setiap Tanggal 23 Juli ini tidak hanya dilaksanakan berupa seremonial, tapi perlu memiliki muatan substatif yang berprespektif hak anak.

Untuk itu masyarakat sipil pemerhati hak anak mengajak semua pihak terutama Pemerintah Aceh untuk melakukan refleksi dan evaluasi terhadap pemenuhan hak anak sebagai komitmen tertuang dalam Qanun No 11 tahun 2008 tentang Perlindungan Anak

Acara ini digelar pada 15 hingga 23 Juli 2012, bertemakan  Suara Anak Ceria untuk Perdamaian”.  diikuti 500 Anak dari perwakilan lembaga dan masyarakat umum, Rangkaian kegiatan berupa; Talk Show Radio dan TV, menulis surat untuk Gubernur serta dialog dan buka puasa bersama Gubernur Aceh.

Panitia pelaksana, Teungku Helmi mewakili Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) Aceh, Selasa (17/07/2012) mengatakan, kegiatan ini nantinya, diharapkan mampu mendorong Pemerintah dan masyarakat untuk bisa menggugah kesadaran atau kepedulian dan perhatian, karena kasih sayang kita sangat dibutuhkan agar terciptanya generasi penerus yang tangguh dalam pembangunan di masa yang akan datang.

Pada kegiatan ini, Lembaga yang ikut berpatisipasi yaitu; Yayasan Pulih Aceh,  Koalisi Advokasi dan Pemantau Hak Anak (KAPHA Aceh), Yayasan Anak Bangsa (YAB), PKPA Aceh, AYOMI (Aceh Youth Family), PKBI Aceh, RPuK,  Forum Anak Banda Aceh, SeFA, Koalisi NGO HAM, YRDPI, Kontras Aceh, LBH Anak, Walhi, Balai Syura, KKTGA, Flower, PCC, COTE, Children Centre Muhammadiyah Aceh, SeIA, Solidaritas Perempuan (SP), Tikar Padan, YAKITA, Bungong Jeumpa, Centra Muda Putroe Phang (CMPP), LCO Aceh, Rumoh Aneuk Yatim, Djati FM,Earth Hours Aceh, Compas TDMRC Unsyiah, Flower Aceh, JKMA, ISMKMI, CIMSA UNSYIAH. (icn)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa