Headlines News :
Home » , » Hujan dan Angin Kembali landa Aceh

Hujan dan Angin Kembali landa Aceh

Written By ichsan on Selasa, 03 Juli 2012 | 20.37


ACEH UTARA, Aceh News - Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Aceh Utara, Minggu malam (01/07/2012) lalu, pada pukul 22:00 Wib, kembali melanda aceh, mengakibatkan satu unit ruko milik Munzir Ali (38) warga Desa Merbo Jurong, Lapang, Aceh Utara, porak-poranda setelah di terjang angin puting beliung.

"saat itu, saya sedang tidur di dalam ruko, tiba-tiba terdengar suara gemuruh di atas loteng. Setelah saya bangun dari tempat tidur, ternyata seluruh atap ruko saya sedang melayang diudara yang ketinggiannya melewati pohon kelapa. Kemudian kami sekeluarga langsung berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri,'' Sebut Munzir yang ditemui Aceh News, Senin (02/07/2012).

Ditambahkannya lagi, bahwa loteng rukonya itu dibawa angin sejauh 80 meter dari lokasi rukonya. "angin kencang itu telah menerbangkan loteng ruko saya sejauh 80 meter. Sementara kerugian kami taksir mencapai 60 juta rupiah,'' Imbuh Munzir. Menanggapi bencana tersebut,

Camat Lapang Maksum Isa S,sos, mengatakan, bahwa pihaknya telah mendata korban angin puting beliung untuk diberi bantuan masa panik dari Dinas Sosial Aceh Utara.

"untuk sementara korban kita data dulu untuk usulan ke pihak Dinsos Aceh Utara, selanjutnya akan di salurkan bantuan masa panik dari dinas terkait,'' Ujar Maksum Isa kepada wartawan ini, via Hanphonenya.

Hasil penelusuran Aceh News di kecamatan itu, hujan angin serta petir juga nyaris mengakibatkan rumah warga di Desa Matang Baroeh terbakar setelah di sambar petir. Salah satu pemilik rumah yang disambar petir, Adnan Hamid (42) mengaku, bahwa petir telah menyambar bagian meteran listrik rumahnya.

"saat kejadian, kami sedang didalam rumah menonton TV. Tiba-tiba terdengar suara petir yang begitu keras menyambar meteran rumah saya dan menimbulkan api. Beruntung api berhasil kami padamkan dengan air hujan dan alat seadanya. Sementara listrik masih padam,'' sebut Adnan. (Jamal)


Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa