Headlines News :
Home » , , » 9 Juli 2012 Internet Tidak Bisa di Akses

9 Juli 2012 Internet Tidak Bisa di Akses

Written By ichsan on Selasa, 03 Juli 2012 | 00.05


Aceh News - Mengenai hari kiamat internet atau sering disebut dengan “Internet Doomsday” kini kembali muncul ke permukaan seiring semakin dekatnya hari kiamat internet atau internet doomsday yang jatuh pada tanggal 9 Juli 2012. FBI mengklaim bahwa Virus yang dikenal dengan 'DNS Changer' akan menyebabkan lebih dari 350.000 komputer kehilangan akses internet/web pada 9 Juli 2012. 

Bagi yang masih belum tahu info mengenai virus ini, sekilas informasi bahwa virus DNS Changer adalah virus yang dijalankan oleh lingkaran kejahatan Estonia hingga organisasi FBI Amerika menangkalnya hingga pada bulan November ini. Pada puncaknya virus itu akan menginfeksi lebih dari 500.000 PC dan Mac.

Virus, pertama kali digunakan pada tahun 2007, dihack oleh pengguna komputer lain tanpa sepengetahuan pemiliknya untuk menghasilkan klik pada iklan dengan cara yang tidak sah. Meskipun yang terlihat jelas tanda – tandanya adalah untuk koneksi internet yang semakin lambat dan antivirus disable otomatis. 

Menghidupkan server yang off akan membuat pengguna lain dapat dengan mudah mengaksesnya meskipun tanpa akses web, untuk mencegah peretas bisa menyebarkan virus inilah maka internet akan lumpuh pada 9 juli 2012 mendatang, untuk mencegah kerusakan pada PC Anda, pastikan memeriksa kembali pengaturan koneksi internet komputer Anda ke server, aktifkan antivirus yang handal termasuk yang sudah memiliki database berisi informasi virus ini. 

Jika internet lumpuh, maka dipastikan Anda tidak bisa mengakses situs favorit seperti biasanya. Kerugian akibat kejadian ini akan langsung dirasakan oleh pekerja yang menggeluti dunia IT.(Int)




Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa