Headlines News :
Home » , » 20 Desa Terima BLT dari Baitul Mal

20 Desa Terima BLT dari Baitul Mal

Written By ichsan on Selasa, 03 Juli 2012 | 20.01

ACEH UTARA, Aceh News - Sebanyak 200 KK (Kepala Keluarga) yang terdaftar sebagai fakir miskin dari 20 Desa di Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Baitul Mal Aceh Utara.


Bantuan itu dibagikan langsung di Kantor Camat Nibong, Senin (02/07/2012) sore kemarin, melalui Camat Saifullah S,sos. "Bantuan tersebut merupakan uang tunai senilai 250 ribu untuk satu kepala keluarga. Dan kita sudah menyerahkan kepada yang berhak menerimanya sebanyak 200 kepala keluarga dari 20 desa yang ada di kecamatan kita ini,'' Ujar Saifullah kepada wartawan


Ia juga mengatakan, penyerahan uang tunai itu sebagai bantuan rutin tiap Tahun yang selama ini dalam usulan para geuchik setempat.

"ini merupakan penyerahan bantuan setiap tahun. Tapi, untuk banyaknya itu tidak menentu. Dan yang telah terima bantuan itu adalah para fakir miskin,'' Imbuh Saifullah seraya mengharapkan agar bantuan uang tunai yang tidak seberapa itu dapat bermanfaat bagi sejumlah fakir miskin.


"Walaupun sedikit bantuannya, kita harap si penerima dapat memanfaatkan bantuan itu,'' Imbuhnya lagi.

Sementara keterangan dari salah seorang penerima bantuan yang identitasnya enggan disebut, kepada wartawan mengaku bahwa bantuan yang diberikan pihak Baitul Mal sangat kecil. "kecil sekali bantuan yang diberikan. Uang segini hanya cukup untuk beli minyak goreng,'' Ucap mereka. (Jamal)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa