Headlines News :
Home » , » Tanggul sungai krueng kreuto Abrasi

Tanggul sungai krueng kreuto Abrasi

Written By ichsan on Selasa, 12 Juni 2012 | 00.01


LHOKSUKON, Aceh News - Tanggul sungai krueng kreuto sepanjang 30 meter, terletak di Desa Meunasah Pante, Lhoksukon, Aceh Utara, sejak setahun terakhir ini kondisinya memprihatinkan. tanggul tersebut mengalami abrasi 10 meter ke bawah.

Informasi yang diterima Aceh News, tanggul tersebut sudah pernah di bangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara pada tahun 2009 lalu, menghabiskan anggaran sekitar ratusan juta.

Geuchik Desa Muenasah Pante, Mahyiddin, kepada Wartawan, Minggu (10/06/2012) dikediamannya, menjelaskan, bahwa kondisi tanggul saat ini seperti kondisi tanggul sebelumnya di tahun 2007 yang memprihatinkan.

Akibatnya, sebanyak 276 kepala keluarga kerap dilanda banjir saat itu. Untuk itu, pihaknya berharap agar dinas terkait turun tangan merealisasikan kembali tanggul itu. "kita harap agar dinas terkait turun tangan untuk persoalan ini, sehingga masyarakat tidak lagi di hantui dengan banjir."Sebut Mahyiddin.

Sementara itu, Camat  Lhoksukon, Naikalias Sadakata, S.sos, Mengaku bahwa pihaknya sudah berulang kali mendesak dinas terkait untuk segera menanggulangi tanggul tersebut. "saya pusing pikirkan tanggul itu. Untuk lebih jelasnya silahkan tanya saja kepada dinas pengairan Aceh Utara."jelas Naikalias.

Terkait persoalan itu, hingga berita ini diturunkan, Dinas Pengairan Aceh Utara, Belum berhasil ditemui. (Jamal)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa