Headlines News :
Home » , » Penguatan Aqidah Umat Sangat Dibutuhkan

Penguatan Aqidah Umat Sangat Dibutuhkan

Written By ichsan on Jumat, 08 Juni 2012 | 13.56


KOTA JANTHO, Aceh News - Kalangan ulama di Kabupaten Aceh Besar menilai pentingnya seluruh komponen masyarakat mendukung upaya penguatan aqidah dan moral umat Islam agar tetap kokoh dan tidak goyah di tengah kondisi zaman yang berubah begitu cepat dewasa ini.

Demikian antara lain mengemuka dalam pertemuan silaturahmi pengurus Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Besar dengan Penjabat Bupati Aceh Besar Drs.H.Zulkifli Ahmad MM di Aula T Bachtiar Panglima Polem Setdakab Aceh Besar, Kamis (07/06/2012). Ikut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman Ali, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Abu Bakar HS SH dan sejumlah kepala SKPK jajaran Setdakab Aceh Besar.

Ketua MPU Aceh Besar, Tgk H Fakhruddin Lahmuddin SAg MAg mengemukakan, menyikapi kondisi umat saat ini, sangat dibutuhkan upaya penguatan pendidikan dan pembinaan aqidah serta moralitas, termasuk di kalangan generasi muda. "Dalam hal ini, dukungan semua komponen masyarakat sangat diharapkan," ujarnya.

Menurut Tgk Fakhruddin, pihak MPU setiap waktu selalu komit untuk memberikan kontribusi terbaik untuk kepentingan umat. Bahkan melalui berbagai masukan  dan pemikiran yang berkembang dalam pertemuan silaturahmi dengan Pj Bupati dan jajarannya, bakal dijadikan rekomendasi yang selanjutnya akan diserahkan kepada Bupati Aceh Besar terpilih yang menurut rencana akan dilantik dalam waktu dekat.

Pj Bupati Aceh Besar Zulkifli Ahmad menyatakan, kehadiran MPU sangat berguna untuk memberikan kecerahan dan mendukung pembangunan keumatan di Aceh. Selaku penuntun bagi masyarakat muslim, sumbang saran pemikiran sangat diharapkan, sehingga kehidupan agama akan selalu terpancar dalam keseharian masyarakat Aceh. "Dukungan orangtua juga sangat diharapkan untuk membekali putra-putrinya dengan pendidikan keislaman," tandasnya.

Sementara itu, menyikapi kondisi kekinian di kalangan umat Islam sekarang, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman Ali memandang penting untuk segera dibahas Qanun Pendidikan Agama. Dengan begitu, ke depan berbagai dampak negatif dari kemajuan zaman akan lebih mudah diantisipasi. 

Di samping itu, pendidikan agama dan peran aktif orang tua serta masyarakat sangat penting membentengi generasi muda dan masyarakat lainnya supaya tidak berperilaku menyimpang dari ajaran Islam. "Salah satu upaya yang harus selalu kita dukung adalah dengan mengaktifkan kembali pengajian dan shalat jamaah pada setiap meunasah di gampong," sarannya.(T.is)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa