Headlines News :
Home » , » 7 Siswa SLB Jantho Ikut Lomba Tingkat Nasional

7 Siswa SLB Jantho Ikut Lomba Tingkat Nasional

Written By ichsan on Jumat, 08 Juni 2012 | 14.00


KOTA JANTHO , Aceh News - Tujuh orang pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar dalam waktu dekat akan mengikuti lomba bergensi di level nasional, masing-masing di Mataram, Nusa Tenggara Barat dan Palembang, Sumatera Selatan.

Kepala Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Kota Jantho, Sri Wahyuni SPd menjelaskan, ketujuh pelajar yang akan bertarung di ajang nasional itu sebelumnya telah menjuarai lomba tingkat provinsi yang telah berlangsung belum lama ini di Banda Aceh. Adapun para pelajar yang bakal menunjukkan kemampuannya di Mataram adalah, Rika Nivrianti (jenjang SMPLB untuk jenis lomba menyanyi solo), Harmizar (SMPLB/melukis), Iqbal (SDLB/puisi), Nurkhalis (SMPLB/instrumen musik), dan Rahmat Fadhil (SMALB/melukis). Kelima pelajar SLB Kota Jantho tersebut akan mengikuti Lomba FLS2N SD/SMP/SMA. Festival lomba seni siswa tingkat nasional tersebut dijadwalkan berlangsung 17-22 Juni 2012 mendatang.

Sedangkan dua pelajar berprestasi lainnya adalah M Adli (SMALB/lomba lompat jauh), dan Musanna (SMALB/bulutangkis). Keduanya akan mengikuti Lomba Olahraga (02SN) di Palembang, Sumatera Selatan, pada 8-12 Juli 2012. "Kita mendoakan, semoga pelajar berprestasi dari SLB Kota Jantho tersebut dapat mengukir prestasi terbaik di ajang nasional tersebut. Kami sangat memohon dukungan dan doa dari Pemkab, DPRK, dan masyarakat Aceh Besar," katanya.

Sri Wahyuni menambahkan, SLB yang sekarang telah berusia selama  7 tahun tersebut hingga kini mendidik 24 pelajar tingkat SD, 20 pelajar tingkat SMP, dan 9 pelajar tingkat SMA. Sekolah tersebut mendidik anak-anak berkebutuhan khusus. "Meskipun mereka memiliki berbagai kekurangan, tapi mereka tetap berhak menerima pendidikan yang sama seperti anak-anak yang lain. Alhamdulillah, ternyata mereka juga mampu berprestasi. Adapun untuk lomba tingkat nasional, telah aktif diikuti sejak tahun 2004 dengan hasil yang baik," tambah Sri Wahyuni.

Ditambahkannya, Sekolah Dasar Luar Biasa Kota Jantho, selain mendidik pelajar di bidang pendidikan, juga membimbing pelajar untuk dapat berdikari dan hidup mandiri. Banyak bidang yang diajarkan, seperti menjahit souvenir Aceh, menganyam rotan, memainkan alat musik, perbengkelan, pertanian, dan perikanan.

Untuk itu, kepada orangtua yang memiliki anak-anak yang berkebutuhan khusus, Sri Wahyuni mengimbau agar dapat senantiasa mendidik mereka. Pihak SLB Kota Jantho juga bersedia menampung pelajar yang berkebutuhan khusus tersebut. Nantinya, setiap pelajar akan diasramakan di kampus SLB Kota Jantho. "Dalam operasional sekolah ini, kami selaku pengelola juga sangat mengharapkan dukungan berkesinambungan dari Pemkab dan DPRK," ulasnya. (m.T.is)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa