Headlines News :
Home » , » Pemuda Pancasila adakan Muscab. IV

Pemuda Pancasila adakan Muscab. IV

Written By ichsan on Senin, 25 Juni 2012 | 19.08


SINABANG, Aceh NewsMusyawarah Cabang Pemuda Pancasila ke – IV Kabupaten Simeulue di hadiri  69 peserta baik dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Majelis Pimpinan Anak Cabang ( MPAC) dan Ranting . Dalam pelaksanaan Musyawarah tersebut di hadiri Ketua Majelis Pimpinan Wilayah ( MPW) Aceh yang di wakili Rusdi Rusli, Dandim 0115, Kapolres dan Ketua KNPI Kabupaten Simeulue di gelar Minggu (24/06) di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Aceh, H. Zainuddin Hamid dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Rusdi Rusli mengatakan Re- Orientasi Pemuda Pancasila didalam mengemban misi perjuangannya untuk mengawal cita-cita Proklamasi berdasarkan pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI di era globalisasi yang sarat diwarnai dengan paham-paham non pancasila, menuntut kesadaran dari setiap pengurus, kader serta seluruh anggota Pemuda Pancasila untuk senantiasa konsisten terhadap sikap dasar dan pokok-pokok perjuangan.

Oleh sebab itu, re-orientasi, revitalisasi, refungsionalisasi dan reaktualisasi menjadi hal yang sangat mendasar untuk segera direalisasikan diinternal Pemuda Pancasila, apalagi tantangan yang akan dihadapi oleh Pemuda Pancasila di saat ini dan dimasa depan adalah era kesejagatan yang mewujud dalam bentuk menyatunya pola-pola interaksi dan interelasi antar kekuatan dunia seperti fenomena kapitalisme, liberalisasi ekonomi, demokratisasi, penguasaan Iptek, westernisisasi kedalam kehidupan Bangsa Indonesia.

Sedangkan kebutuhan Revitalisasi struktural secara vertikal dan horizontal dimaksudkan selain untuk menguatkan jaringan organisasi dan anggota ditingkat basis, juga untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas Sumber Daya Manusia Pemuda Pancasila dalam mempercepat penyelesaian problematika sosial kemasyarakatannya.

Sebelumnya Ketua Panitia Musyawarah Cabang IV Pemuda Pancasila Kabupaten Simeulue, Aspol Asoi dalam laporannya mengatakan, Pelaksanaan Muscab IV Pemuda Pancasila ini didasari atas surat mandat MPW Pemuda Pancasila Provinsi Aceh No. 49.E3/ MPW-PP/ ACEH/ VI/ 2012 tanggal 6 Juni 2012, tentang pembentukan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simeulue periode 2012 – 2016.

Dikatakannya, bahwa peserta Muscab IV Pemuda Pancasila Kabupaten Simeulue berdasarkan AD/ART Pemuda Pancasila diikuti oleh MPAC Pemuda Pancasila Kecamatan Se- Kabupaten Simeulue masing - masing 3 orang, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simeulue 12 orang, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simeulue 3 orang ditambah oleh anggota MPC, MPAC dan Ranting sekitar 30 orang sebagai peninjau dengan jumlah peserta 69 orang.

Di tambahkan Rusdi selaku Sekretaris formatur di sela-sela Musyawarah itu, mengatakan untuk pelaksanaan Muscab Ke-IV ini dari (69) peserta yang terpilih ketua priode 2012 – 2016  secara aklamasi yang mengemban tugas ini yakni, Agam Becu, Sekretaris Rusdi sedangkan anggota formatur yaitu Kaserman,Muliadi,Khairudin dan Elyandes.D. untuk pengemba tugas kedepan sesuai AD/RT nya untuk Ketua MPC (4) tahun MPAC (3) dan Ranting atau Desa (2) tahun,”ungkap Rusdi.

Selain itu, Aspul Asoi mengucapkan terimakasi kepada yang telah memberikan bantuan moril maupun materil sehingga Muscab IV Pemuda Pancasila Kabupaten Simeulue dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan serta berjalan lancar. (sumadi).
                           
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa