Headlines News :
Home » , » DISDIKPORA Laksanakan Pembinaan Pemuda Bela Negara

DISDIKPORA Laksanakan Pembinaan Pemuda Bela Negara

Written By ichsan on Jumat, 15 Juni 2012 | 23.05

Banda Aceh, Aceh News - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh melalui Bidang Pemuda dan Olahraga melaksanakan kegiatan pembinaan pemuda bela Negara. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari Mulai dari Tanggal 13 Juni hingga Kamis 14 Juni dari pagi hingga sore hari di wisma Permata Hati Banda Aceh yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh Syaridin, S.Pd, M.Pd yang diwakili sekretaris dinas Drs H Hasanuddin. Kegiatan ini diikuti oleh 41 peserta terdiri dari pemuda gampong 10 orang, pelajar tingkat SMA 20 orang dan utusan OKP 11 orang.

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya Kepala badan Kesbangpol dan Linmas Kota Banda Aceh Drs. Syahrullah, Kasdim 0101/BS Mayor TG. Subina dan dosen Universitas Serambi Mekkah Musriadi Aswad, S.Pd, M.Pd.

Ketua Panitia pelaksana yang juga Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh H.M. Hasbi, S.Pd mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme bagi para pemuda dan pemudi agar mempunyai mental juang yang tinggi sebagai generasi muda penerus bangsa dan memahami ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan dan pembentukan karakter dan mental pemuda bangsa, pelatihan kedisiplinan, kemandirian, keterampilan, ketahanan dan pemahaman terhadap nilai-nilai bela Negara, cinta tanah air, dan wawasan wiyadatamandala.

Dari kegiatan ini diharapkan peserta memiliki kemampuan lebih baik dari rekan-rekannya yang lain baik secara fisik maupun mental. Peserta diharapkan mempunyai kedisiplinan yang tinggi, memiliki jiwa yang nasionalis terhadap bangsa sehingga juga akan membentuk karakter, pola pikir dan bisa menjadi contoh bagi rekan-rekannya di sekolah dan lingkungannya. (mahdi)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa