Headlines News :
Home » , » HUT Purbakala Laksanakan Gotroy

HUT Purbakala Laksanakan Gotroy

Written By ichsan on Kamis, 14 Juni 2012 | 00.05


BANDA ACEH, Aceh News - Puluhan staf dan karyawan Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Aceh, Jum'at(15/06/2012) pagi, melaksanakan gotong-royong bersama di Komplek Taman Gunongan, Seutui. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Purbakala ke 99.

Kegiatan gotong royong di pimpin langsung oleh Plt.Kepala BP3 Aceh, Dahlia Umar.
Bersama stafnya, dia membersihkan rumput-rumput dan pohon-pohon di komplek bersejarah itu. "Meski ada juru rawat, hari ini kami ingin turun langsung untuk melakukan pembersihan taman dari rumput-rumput liar dan pelepah-pelapah yang sudah menua," ujar Dahlia.

Selain gotroy, Dahlia juga menyebutkan, Peringatan HUT Purbakala kali ini di warnai dengan beragam kegiatan, seperti pertandingan olahraga, kupon berhadiah bagi peserta gotroy dan kunjungan ke objek-objek vital serta penyerahan penghargaan terhadap pelestari cagar budaya di Aceh.

Menurut Plt Kepala BP3 Aceh, Dra. Dahlia Umar, kedepan pemeliharaan benda purbakala akan di selaraskan dengan kurikulum sekolah, sehingga generasi muda akan lebih memahami betapa pentingnya upaya menjaga cagar budaya yang ada."Dengan bergabung ke Kemendiknas, maka kedepan pelestarian cagar budaya lebih berbasis pendidikan," ujarnya.(BNc-TM)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa