Headlines News :
Home » , » TERKAIT KASUS JAMBRET DUA ORANG SISWA TERPAKSA UN DI MAPOLSEK

TERKAIT KASUS JAMBRET DUA ORANG SISWA TERPAKSA UN DI MAPOLSEK

Written By ichsan on Kamis, 26 April 2012 | 11.47


Subulussalam. Aceh News Dua orang siswa masing-masing berinisial JM siswa kelas III SMA Negeri 1 Simpang Kiri dan DSB Siswa kelas III MAS Penanggalan terpaksa mengikuti UN bertempat di Kantor Polsek Kecamatan Simpang Kiri Subulussalam terkait dengan kasus kejahatan yang dilakukan siswa tersebut dengan menjambret perhiasan warga Kampong Makmur Jaya Bakal Buah beberapa minggu lalu, sehingga harus berurusan dengan hokum dan ditahan di Mapolres Aceh Singkil.

Sekretaris Dinas Pendidikan Subulussalam Asmial mengatakan walaupun kedua siswa tersebut dalam proses tahanan karena pelanggaran hukum (menjambret), kepolisian tetap mengijinkan mereka untuk mengikuti UN atas permohonan Disdikbudpora Kota Subulussalam, namun tegas Asmial semula kedua siswa tersebut hanya diperbolehkan pihak kepolisian mengkuti UN di Mapolres aceh Singkil karena keduanya ditahan di sana, tapi karena mengingat jarak dari Kota Subulussalam ke Aceh Singkil mencapai 85 KM sehingga sangat memakan waktu karena mereka adalah siswa Kota Subulussalam akhirnya pihak Kepolisian mengijinkan merkea mengikuti UN di Mapolsek Simpang Kiri bertempat di ruang kerja Polsek dengan pengawasan pihak kepolisian dan juga mendapat pendampingan hokum dari Lembaga Advokasi perempuan dan Anak (Lampuan) Kota Subulussalam.

Semengara itu Kapolres Aceh Singkil melalui Kapolsek Kecamatan Simpang Kiri AKP Rahman Manurung mengatakan pihaknya tetap memberikan hak-hak siswa walaupun tersangkut kasus hukum untuk mengikuti UN, karena kalau itu tidak kita berikan sedangkan kedua siswa tersebut sudah menjalani kelas III  dan untuk mengikuti UN tersebut pun kita laksanakan sesuai dengan ketentuan sehingga mereka tidak tertekan dan grogi untuk mengisi jawaban pungkas Manurung.

Pantauan wartawan di Mapolsek Simpang Kiri kedua siswa yang berstatus tahanan tersebut berada di ruang Polsek Simpang Kiri tanpa pengawalan dan mereka pun nampak sedang mengisi soal ujian sepertinya tanpa masalah. (RB)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa