Headlines News :
Home » , » Irwan Djohan Lakukan Pengobatan Gratis di Posko Persaudaraan

Irwan Djohan Lakukan Pengobatan Gratis di Posko Persaudaraan

Written By ichsan on Selasa, 27 Maret 2012 | 13.44


BANDA ACEH, Aceh News  – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang maju dalam Pilkada Kota Banda Aceh 2012, Irwan Djohan dan Tengku Alamsah, membuka posko kesehatan dan pengobatan gratis di Meuligoe Persaudaraan Irwan Djohan, Jalan Tgk. Daud Bereueh, Banda Aceh, Minggu (25/3/2012).

Kegiatan pengobatan gratis hanya berlangsung satu hari dari pagi jam 09.00 Wib sampai sore jam 16.00 Wib.
M. Fauzan Febriansyah, Ketua Tim Pemenangan Irwan Djohan dan Tengku Alamsah saat di temui Aceh News menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program kerja yang diusung oleh Irwan Djohan.“Ini merupakan implementasi dari apa yang akan Irwan Djohan lakukan jika nanti terpilih sebagai Walikota Banda Aceh,” ujar Fauzan

Menurut Fauzan, salah satu program utama Irwan Djohan dan Tengku Alamsah adalah pro kepada rakyat kecil yang diantaranya revitalisasi Puskesmas dan optimalisasi pelayanan kesehatan bagi seluruh warga kota.

Dalam kegiatan ini, tim panitia melibatkan beberapa dokter spesialis, dokter umum, dan dokter gigi. Dokter spesialis yaitu dr. Kurnia F. Jamil, SpPD dan dr. Teuku Zulfikar, Sp.P, dokter umum yang terlibat adalah dr. Widyawan Syahputra dan dr. Yusrizal, sedangkan dokter gigi yang terlibat dalam acara tersebut adalah drg. Gina Semiatika. Para dokter yang  dibantu oleh tiga orang perawat yaitu Fauziah, S.Kep, Muzakkir Amd.Kep dan Era Fitrianti, Am.Kg.

Menurut Fauzan, pelayanan kesehatan yang diberikan dalam acara tersebut adalah pemeriksaan golongan darah, gigi, jantung, paru, EKG, pengecekan penyakit dalam dan kadar gula darah yang terbuka untuk masyarakat umum “Hari ini semuanya 383 orang yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis serta berhasil mengumpulkan 22 kantong darah dari kegiatan donor darah oleh Kompak Banda Aceh dan para simpatisan Irwan Djohan – Tengku Alamsah,” kata Fauzan.

Fauzan menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Kompak Banda Aceh, Rumah Persaudaraan Irwan Djohan dan PMI Banda Aceh.(van)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa