Headlines News :
Home » , , » BKPP Aceh, Terapkan Makanan Pengganti Beras

BKPP Aceh, Terapkan Makanan Pengganti Beras

Written By ichsan on Senin, 05 Maret 2012 | 12.50


BANDA ACEH-Aceh News - pada tahun 2012 ini, Badan ketahanan pangan dan penyuluhan aceh akan menerapkan  pola makanan penganti beras  “Kebanyakan makanan yang di komsumsi masyarakat aceh adalah beras sebagai makanan pokok kedepan mudah-mudahan akan kita beri penyuluhan kepada  masyarakat  untuk tidak harus memakan beras jelas kepala (BKPP) badan ketahanan pangan dan penyuluhan aceh, T Muzakkir Ismail saat di jumpai Aceh News di grand nanggroe, Senin  (07/03/12)  

Ini tidak mudah untuk merubah pola makan yang sudah mengakar pada masyarakat kita,di perlukan  proses untuk itu,apalagi budaya aceh dari turun temurun   selalu mengkomsumsi beras sebagai makanan pokok ,seharusnya saat kita mau makan cobalah di berikan makanan lainnya  dulu sebagai pembuka jangan nasi dulu agar bisa terbiasa nantinya.

Terkait makanan sehat pihak nya yang berkerja sama dengan  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Aceh penerapan produk makanan sehat yang  juga program dari Kementerian Pertanian RI tahun 2012.

“Tahap awal, program ini kita coba terapkan kepada sejumlah dinas di pemerintahan Aceh, dengan menjual makanan ringan (snack) sehat dengan bentuk snack rebus atau bentuk lainnya,” kata dia.

“Dengan penerapan pola ini, diharapkan nantinya dapat berjalan sebaik mungkin, sehingga ketergantungan masyarakat kita dengan sejumlah produk kimiawi yang dapat mengancam kesehatan manusia dapat terus dikurangi,” lanjutnya. (van)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa