Headlines News :
Home » » Telkomsel Wilayah Aceh Terancam Digugat

Telkomsel Wilayah Aceh Terancam Digugat

Written By ichsan on Kamis, 09 Februari 2012 | 23.00


  • T.Tanur Arnoja: akan lakukan Class Action karna dinilai Tidak Pedulikan Somasi Pelanggan  


BANDA ACEH, Aceh News - PT. Telkomsel Wilayah Aceh telah disomasi oleh salah seorang pelanggannya Teuku Tanur Arnoja (48). Hal ini dilakukan Tanur karena Telkomsel diklaim telah  menyedot pulsanya secara sepihak.

Tanur kepada Aceh News mengatakan, ia melalui kuasa hukumnya, Mukhlis Mukhtar, SH dari Law Firm Mukhlis, Safar & Partners telah mengajukan somasi meminta Telkomsel untuk meminta maaf kepada pelanggan melalui media terbitan Aceh selama tiga hari berturut-turut.

Dikatakannya, Jika dalam  3 x 24 jam terhitung dari tanggal surat somasi, Telkomsel tidak peduli, maka akan dilakukan upaya hukum pidana dan gugatan perwakilan masyarakat (class action).

Kepada Aceh News Tanur menyampaikan, kronologis tentang penyedotan pulsa yang dialaminya hingga ia mensomasi Telkomsel. Dijelaskannya, pada tanggal 9 januari 2012 pukul 10.42 ia melakukan pembelian paket Talkmania (TM) regular untuk bonus 6.00 detik ke sesama pelanggan telkomsel mulai pukul 01.00 s/d 18.00 wib. Pada saat pebelian TM tersebut ia melakukan cek via fitur *888# posisi saldo SIM ny6a adalah Rp3.336,-. Lalu pada pukul 14.00 wib ia melakukan pengisian ulang pulsa sebanyak Rp5.000,- sehingga jumlah pulsa bertambah menjadi Rp8.336,_

Dari pukul 10.42 s/d 17.00 ia melakukan transaksi panggilan keluar ke beberapa nomor telkomsel, tapi tetap selalu mengecek via fitur *889# dan masih ada bonus gratis sebesar + 4.200 detik serta gratis bonus sms sebanyak 300 sms.

Hal yang sangat krusial dikecewakan, menurut Tanur adalah telah dirugikan sepihak oleh operator telkomsel pada hari tersebut dimana durasi pada saat terjadi transaksi panggilan keluar antara pukul 17.00 s/d 18.00 wib ke atas, yaitu habis-habisan terkuras sisa pulsa di SIM cardnya sejumlah Rp8.264,_ sehingga saldo yang tersisa menjadi Rp72,_

Transaksi yang gagal/tidak sukses, tidak online untuk bicara tapi stock pulsa dikuras secara tiba-tiba, yang seharusnya, katanya, operator memotong dulu sisa TM gratis yang masih ada, bukan dipotong langsung dari sisa pulsa.

“Yang aneh, sudah tidak sukses melakukan transaksi panggilan keluar, tersambung tapi terputus dan terjadi sebanyak tiga kali berturut-turut, tidak sempat bicara, apakah layak pulsa dipotong?” kata Tanur dengan nada mempertanyakan.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Aceh News tidak berhasil mendapatkan konfirmasi dari pihak Telkomsel. Aceh News sempat menghubungi Corcom Regional Telkomsel, Weny untuk menanyakan persoalan ini kepadanya. Namun setelah mengangkat telponnya ia beberapa kali mengatakan akan menelpon kembali nanti. “Nanti saya hubungi kembali,” katanya melalui ponselnya. Namun hingga berita ini naik cetak, Weny tidak pernah menghubungi untuk memberikan penjelasan tentang persoalan yang kami tanyakan. (Mahdi Andela)    

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa