Headlines News :
Home » , » PII Aceh Gelar KONWIL ke-26

PII Aceh Gelar KONWIL ke-26

Written By ichsan on Jumat, 10 Februari 2012 | 01.19


BANDA ACEH, Aceh News - Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh akan menggelar Konferensi Wilayah (KONWIL) Ke-26 di Meureudu Kabupaten Pidie Jaya pada tanggal 25-29 Februari mendatang, dalam kegiatan ini PII juga melaksanakan seminar pendidikan, kampanye gerakan pelajar cinta NKRI dan kampanye gerakan pelajar anti narkoba.

Ketua Panitia Pelaksana Yusri Razali mengatakan, Peserta KONWIL Ke-26 PII Aceh ini akan di ikuti oleh seluruh utusan Pengurus Daerah PII, Pengurus Komisariat PII se-Aceh dan Pengurus Besar PII sebagai peserta. Peninjau dan peserta yang akan hadir diperkirankan mencapai 500 orang lebih.

Kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Bupati Pidie Jaya Drs. H. M. Gade Salam di halaman Kantor Bupati setempat pada tanggal 25 Februari mendatang, beliau juga merupakan mantan aktivis PII.

Selaian agenda utama memilih Ketua Formatur/ Ketua Umum dan Anggota Formaur PII Aceh periode 2012-2014, KONWIL Ke-26 PII Aceh juga bertujuan untuk merumuskan pola kebijakan oraganisasi, baik pola kebijakan internal maupun pola kebijakan eksternal sebagai langkah pergerakan organisasi.

Samapai saat ini ada beberapa figur yang sudah muncul sebagai kandidat Ketua Umum PII Aceh kedepan, diantaranya, Alfajar yang diusung oleh PII Aceh Besar, Aswadi oleh PII Perguruan Tinggi dan Aceh Timur, Suryadi MZ oleh PII Bireuen, Muhammad Iqbal yang diisukan akan diusung oleh PII Pantai Barat Selatan dan Yusrijal Abdar akan didukung oleh PII Lhokseumawe dan PII Aceh Utara.

Disamping dilaksanakan Konferensi Wilayah (KONWIL), juga akan dilaksanakan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Badan Otonom Brigade PII Aceh dan Korps PII Wati Aceh.

Panitia Pelaksana mengharapkan kepada seluruh Keluarga Besar PII atau kader PII dimanapun berada untuk dapat menghadirinya sekaligus mendukung sepenuhnya demi suksesnya kegiatan tersebut.

Dalam hal menyikapi masalah Pilkada Aceh yang akan digelar pada 09 April, PII Aceh menyatakan tetap netral dalam menghadapi Pilkada kali ini, PII Aceh mengharapkan Pilkada kali ini berjalan lancar, aman, damai dan tanpa ada terol ataupun intimidasi.

Pada prinsipnya PII Aceh mendukung siapapun yang terpilih nantinya sebagai Gubernur Aceh, “agar adanya perbaikan sistem pendidikan, kebudayaan, penerapan syar’at islam dibumi serambi mekah secara kaffah dan diprioritaskan menjadi agenda utama”. Harap yusri. (yr)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa