Headlines News :
Home » , , » Ketua DPD RI Prihatin Terhadap Aceh

Ketua DPD RI Prihatin Terhadap Aceh

Written By ichsan on Jumat, 13 Januari 2012 | 00.04


BANDA ACEH,Aceh News - Ketua DPD RI Irman Gusman meminta  kepada masyarakat perantauan minang yang ada di aceh untuk senantiasa kompak dan tetap  menjalin hubungan  baik dengan masyarakat aceh  ini dikatakan nya di sela-sela silahturahmi  Ikatan Masyarakat Minang (IKAMI ) di rumah makan minang saiyo selasa (10/01/12) di  Banda Aceh.

Beliau yang juga berasal dari Sumatera Barat mengharapkan agar masyarakat minang di Aceh dapat memberikan kontribusi untuk membangun aceh, dimana bumi di pijak di situ langit di junjung  tetapi jangan lupa akan kampung halaman kata Irman Gusman.

Terkait kondisi Aceh akhir-akhir ini Ia turut prihatin terhadap kondisi politik yang sekarang terjadi menurutnya hal-hal seperti ini jangan terulang kembali, karena Aceh masyarakat nya cinta akan kedamaian mari kita bersama-sama menjaga Aceh ini untuk terus kondusif, apapun hasil Pilkada Aceh nantinya cobalah jangan berimbas ke masyarakat kasihan masyarakat yang tidak tahu apa-apa.

Pemerintah pusat juga harus jeli dan bersikap arif  melihat persoalan yang ada di Aceh ini cobalah duduk bersama dan  carilah solusi yang baik agar iklim di Aceh bisa secerah yang dulu, bagaimanapun juga Provinsi Aceh adalah modal bagi kemerderkaan RI dan wajah dari Republik ini. jelasnya.

Sementara itu ketua IKAMI Aceh Edison merasa bangga ada putra minang yang menjadi ketua DPD RI menyempatkan diri untuk datang dan silahturrahmi kepada orang-orang minang di perantauan yang ada di Aceh, kalau ada saudara kami yang datang berkunjung seakan-akan kami merasa seperti ada di kampung halaman kami.

Edison mengharapkan sebagai orang minang yang sebagian besar yang ada di Aceh adalah pedagang dan membuka usaha rumah makan dengan kehadiran Isman Gusman dapat memberikan masukan dan dorongan dalam berusaha di bidang ekonomi yang kami geluti ujar Edison yang juga penggusaha rumah makan minang saiyo. (van)  
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa