Headlines News :
Home » , » Hari Amal Bakti Ke-66 Disubulussalam

Hari Amal Bakti Ke-66 Disubulussalam

Written By ichsan on Senin, 09 Januari 2012 | 23.04


 SUBULUSSALAM. Aceh News - Pemko Subulussalam adakan upacara Hari Amal Bakti Ke-66 Kementerian Agama RI bertempat dilapangan beringin jalan T. Umar Subulussalam pada hari Selasa (03/01-2012).
Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Walikota Subulussalam Merah Sakti, SH.

Upacara Hari Amal Bakti untuk pertama kali diadakan di Pemko Subulussalam setelah mekar dari Aceh Singkil tahun 2007 lalu dan setelah berdirinya Kantor Kementrian Agama Kota Subulussalam pada tahun 2010.

Walikota Merah Sakti membacakan amanat tertulis Menteri Agama RI Surya Darma Ali antara lain tema yang diangkat pada hari Amal Bakti tahun ini adalah memperteguh komitmen untuk membangun Kementerian Agama bebas dari korupsi.

Tema tersebut diangkat berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab Kementerian Agama yang harus meraih kinerja dan reputasi terbaik menciptakan aparatur yang berakhlak, berintegritas tinggi dan tidak memberi peluang dan celah munculnya pemikiran rendah dari masyarkaat terhadap instansi dan apparatur Kementerian Agama sekaligus menghimbau kepada keluarga besar Kementerian Agama agar mentaati aturan dan pedoman pemerintah menciptakan suasana dan mendukung progam pembrantasan korupsi.

Dalam kesempatan itu juga Walikota meminta kepada Kementerian Agama Kota Subulussalam agar dapat mengayomi Agama di Subulussalam dan membantu Pemko agar dapat memberikan rekomendasi kepada Pesantren, TPA, Dayah yang mana layak diberikan bantuan, dan juga Sakti mengatakan akan berusaha pada tahun 2012 ini akan memberikan bantuan kepada Dai di Pesantren perbatasan sebanyak 5 unit kendaraan roda dua serta 5 unit untuk dai di lima kecamawtan agar tugas pada Dai lebih lancar mengembangkan Agama ke Kampong-Kampong.

Selesai acara pokok Walikota Merah Sakti menyerahkan secara simbolis Purna bakti kepada Arifin Umar BA Bingkisan kepada janda PNS diterima Istri Almarhum Saumun BA dan bantuan anak yatim diterima Idratul Muntaha serta siswa berprestasi kepada ILham Arasyid. (RB)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa