Headlines News :
Home » , » Empat Pilar Keutuhan Bangsa Indonesia

Empat Pilar Keutuhan Bangsa Indonesia

Written By ichsan on Rabu, 04 Januari 2012 | 12.48


BANDA ACEH, Aceh News - Lembaga kajian dan Riset Aceh perspektif, Selasa (03/01/12) di aula Dinas Pendidikan Aceh mengadakan sosialisasi Empat Pilar berbangsa dan bernegara yang di ikuti 80 peserta dari berbagai kalangan di Banda Aceh.

Hadir dalam acara tersebud anggota MPR Ri H.M Nasir Jamil dan T.B.Soemandjaja Rukmandis serta direktur pusat perdamaian dan resolusi konflik Unsyiah Saifuddin Bantasyam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di buka langsung oleh asisten administrasi umum Sekda Aceh, Ridwan Hasan.

Dalam materi yang di sosialisakan dalam seminar tersebud seperti  pancasila,undang-undang Negara Republik Indonesia (UUD 1945 ), dasar Negara pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika .

Menurut Nasir Jamil ke empat pilar tersebud adalah kunci dalam menggelola keutuhan bangsa Indonesia, pilar-pilar inilah yang membuat bangsa Indonesia di segani.

Empat pilar bangsa ini menjadi dasar bagi pengelolaan negeri yang terdiri dari tebaran pulau dan kepulauan yang berjumlah 17.000 pulau dan sedikitnya 500 suku yang jumlah penduduknya di Indonesia mencapai 237,6 juta .

Sementara itu Direktur Aceh Perspektif Zulkarnain M isa menjelaskan kegiatan ini merupakan kerja sama antara Aceh Perspektif dengan Sekretariat Jendral MPR.RI yang bertujuan memberikan pemahaman masyarakat tentang empat pilar berbangsa dan bernegara dan juga acara sosialisasi ini di maksudkan untuk mendekatkan anggota MPR dengan masyarakat.  (red)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa