Headlines News :
Home » , , » Pembuatan E-KTP Meureudu Capai Target

Pembuatan E-KTP Meureudu Capai Target

Written By ichsan on Kamis, 29 Desember 2011 | 23.56


MEUREUDU, Aceh News - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Dinas kependudukan setempat terus meningkatkan pelayanan publik seoptimal mungkin, sebab pelayanan publik merupakan utama dalam pembangunan Kabupaten.

”Pihak kita tetap melakukan sesuai mekanisme yang ada, kendatipun ada kendala kecil dalam pembuatan E-KTP namun itu tidak berarti mengganggu petugas dalam melaksanakan tugas pemotretan dalam rangka pembuatan KTP Nasional ini, ujar Camat Meureudu, Drs.H. Jauhar MM, didampingi Kasi Pemerintah, Riski Dinur SStp di ruang kerjanya, kamis (29/12).

Dalam bekerja pemotretan ini, lanjut Jauhar kita bagi dua gelombang, untuk gelombang I sudah usai dan  gelombang II di buka  empat hari berturut, yang wajib KTP capai 15.000 warga, perbaikan capai, 2000 orang, kesalahan itu mungkin data dari Dinas  kependudukan baik itu tanggal lahir atau jenis kelamin,  kecuali itu, jika ada warga pindah ke desa dalam kecamatan kita, sebelumnya ia harus mengantongi surat pindah dan itu langsung urusannya dengan kepala Desa, kita hanya men-acc-nya saja.

”Pada prinsipnya, kita ingin semua urusan E- KTP, Akte, atau KK nasional mungkin Adminitrasi lainnya ingin cepat dan lancar, namun persoalan ketrlambatan juga tidak mungkin kita elakkan, terkadang hal ini juga jadi pandangan miring warga kepada kita pemerintah” timpal Jauhar.

Salah seorang warga kecamtan setempat pada Aceh News mengatakan, persoalan pembuatan KTP ini tidak berbelit hanya saja lama sekali siap, capai dua bulan, seharusnya pemerintah mengupayakan secepat mungkin, seperti pembutan SIM kenderaan, dapat siap cepat, ungkap warga itu.(Has)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa