Headlines News :
Home » , , » Perlu Pendekatan Terpadu untuk Atasi Kemiskinan

Perlu Pendekatan Terpadu untuk Atasi Kemiskinan

Written By ichsan on Senin, 10 September 2012 | 14.50


KOTA JANTHO, Aceh News - Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah mengatakan, kemiskinan merupakan permasalahan yang selalu harus ditangani, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Untuk itu, diperlukan langkah-langkah penanganan dengan pendekatan yang sistematik, konsisten, terpadu, dan menyeluruh.

Demikian antara lain dikatakan Mukhlis Basyah ketika membuka musyawarah antar kecamatan (MAK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MPd), Integrasi Program Putoh Ngon Mupakat Kuwat Ngon Meuseuraya (P2MKM) Kabupaten Aceh Besar tahun 2012 di Aula HT Bachtiar Panglima Polem Setdakab Aceh Besar, Senin (10/09/2012).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRK Aceh Besar Saifuddin, para asisten Setdakab, camat, dan tokoh-tokoh masyarakat dari 23 kecamatan se-Aceh Besar.


Secara khusus, Bupati Aceh Besar meminta kepada semua stakeholder PNPM MPd dan Kepala SKPK agar dapat melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.
Di samping itu, kepada para SKPK supaya betul-betul mengawasi dan membina pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program di gampong yang terdanai, sehingga program yang menyentuh rakyat miskin dapat dilaksanakan dengan sukses dan membawa manfaat bagi masyarakat Aceh Besar.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupatan Aceh Besar, Drs Jailani Ahmad MM menjelaskan, pada tahun anggaran 2012 Dirjen PMD Kementerian Dalam Negeri telah menetapkan Kabupaten Aceh Besar untuk lokasi PNPM MPd Integrasi SPP-SPPN dengan alokasi dana Rp. 6.250.000.000, yaitu sumber APBN Rp. 5.000.000.000 dan APBD (DDUB) sebesar Rp. 1.250.000.000. (mrd)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa