Headlines News :
Home » , , » Pengurus MPU Aceh Besar Dikukuhkan

Pengurus MPU Aceh Besar Dikukuhkan

Written By ichsan on Rabu, 12 September 2012 | 23.35


KOTA JANTHO, Aceh News - Pengurus Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Besar periode 2012-2017 dikukuhkan di Aula HT Bachtiar Panglima Polem Setdakab Aceh Besar, Selasa (11/09/2012). Kepengurusan MPU Aceh Besar tersebut dipimpin Tgk H Muhammad MJ (Ketua), dan Tgk Bustami MD (Wakil Ketua I), dan Tgk H Muksalmina AW (Wakil Ketua II), serta 28 anggota lainnya.

Kegiatan pengukuhan pimpinan dan anggota MPU Aceh Besar tersebut turut dihadiri Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, Wabup Syamsulrizal, Sekdakab Zulkifli Ahmad, unsur Muspida, para Asisten Setdakab, pimpinan SKPD, tokoh-tokoh masyarakat, dan ulama Aceh Besar. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPU Aceh Besar periode 2007-2012, Tgk H Fakhruddin Lahmuddin MPd menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh pengurus MPU di bawah kepemimpinannya. Kepada pengurus MPU yang baru dikukuhkan, diharapkan akan semakin sukses untuk memajukan pembangunan umat dan daerah di masa-masa mendatang.

Ketua MPU Aceh Besar periode 2012-2017, Tgk H Muhammad MJ dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan bantuan seluruh komponen masyarakat di Aceh Besar untuk suksesnya setiap program yang dijalankan MPU. Menurutnya, MPU akan tetap siap membantu pihak eksekutif maupun legislatif dalam mendukung berbagai kegiatan dakwah dan pembangunan demi memajukan serta mengangkat harkat serta martabat Aceh Besar. 

"Kami menyadari, tanpa dukungan semua pihak MPU takkan bisa berbuat banyak. Oleh karena itu, marilah kita bekerja sama untuk kepentingan daerah, dakwah, dan umat. Dalam aktivitas keseharian, kami juga menyerukan semua kita untuk selalu berpegang teguh pada agama
Allah SWT," katanya.


Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menambahkan, selaku mitra Pemkab, kehadiran lembaga MPU senantiasa sangat diharapkan di tengah-tengah masyarakat. Apalagi, pada saat umat Islam seluruhnya bertekad menjalankan syariat Islam secara kaffah dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan, dalam menyikapi perkembangan zaman yang serba canggih dan modern seperti sekarang, nasihat dan bimbingan dari para ulama selalu dinantikan umat. Oleh karena itulah, bupati berkeyakinan para pengurus MPU Aceh Besar yang baru dikukuhkan tersebut akan bisa berbuat banyak untuk kepentingan dakwah dan kemajuan umat.(mti/rel)


Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa