Headlines News :
Home » , » Pemko Banda Aceh Dinilai 'Pilih Kasih'

Pemko Banda Aceh Dinilai 'Pilih Kasih'

Written By ichsan on Jumat, 17 Agustus 2012 | 15.34


BANDA ACEH, Aceh News - Sejumlah wartawan kecewa dengan Humas, Pemerintahan Kota (Pemko) Banda Aceh. Karena pembagian uang megang untuk wartawan dinilai ‘pilih kasih’. Kenapa tidak, “sebagian wartawan sudah dibagi uang megang dari Pemko, tapi tidak semua wartawan mendpatkannya. Masih banyak kok  yang belum menerimanya, kami kecewa seperti ini ,” ujar seorang wartawan yang tidak mau namanya ditulis. Jum’at 17 Agustus 2012.

Padahal, kata sumber tadi, menjelang megang puasa kemarin, pihak humas membagi rata setiap wartawan. Berbeda dengan megang lebaran ini yang sistim pembagianya ‘pilih kasih’.  Saat mereka menanyai perihal tersebut kepada kepala bagian Humas Mahdi, pihak Humas hanya berkata beberapa patah kata lalu berlalu begitu saja. “Belum ada arahan,” Kata Sumber media ini yang layak dipercaya, menirukan perkataan Mahdi.

“Yang kami sesalkan  kepada Humas, dan ingin kami tanyai sedikit, apakah uang untuk wartawan itu ada diplot anggaran. Kalau memang ada diplotkan anggaran berikan jatah kami, tapi jika memang tidak diplotkan anggaran, kami pun ikhlas tidak diberikan jatah karena itu memang bukan hak kami,” jelasnya.

Berbicara idealisme, lanjut dia, kalau memang anggara itu dijatahkan untuk wartawan. Kenapa tidak bisa kita menerima uang megang tersebut, karena itu memang sudah dijatahkan untuk kita. “ Wartawan bukan malaikat kok, yang tidak ada makan minumnya,”  tuturnya.

Walaupun demikian, kata dia lagi, tidak semua wartawan juga menerima uang megang dari pihak manapun. Biarpun misalnya dari pihak pemerintah memang sudah mengeplotkan anggarannya untuk wartawan.

Hingga berita ini diturunkan kabag Humas Pemko Banda Aceh, Mahdi belum bisa dikonfirmasi media ini.(***) 
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa