Headlines News :
Home » , » Rasio SMK Di Aceh Masih Rendah

Rasio SMK Di Aceh Masih Rendah

Written By ichsan on Minggu, 17 Juni 2012 | 03.04


BANDA ACEH, Aceh News - Dinas Pendidikan Aceh menyebutkan, rasio (jumlah) SMK di Aceh masih rendah di bandingkan SMA, yakni 28 persen berbanding 72 persen. Padahal jumlah ideal yang diinginkan adalah 70:30.



Hal tersebut di ungkapkan Kabid SMA/SMK Dinas Pendidikan Aceh, Laisani, kepada wartawan Jum'at (15/06/2012). "Semula kita targetkan akhir 2014 bisa mencapai rasio 70 persen. Artinya kedepan lebih banyak sekolah kejuruan di banding umum," sebut mantan Kasie Kurikulum itu.


Data Dinas Pendidikan Aceh menyebutkan, hingga 2012, jumlah sekolah SMK di Aceh sudah mencapai 143 unit dengan total siswa melebihi angka 40 ribu.Dan angka tersebut akan terus bertambah seperti yang di harapkan."Ini sudah kebijakan pendidikan nasional, sekolah kejuruan di anggap dapat melahirkan tenaga-tenaga terampil di bidang masing-masing," jelasnya.



Pemerintah sendiri memiliki maksud dan tujuan tertentu dari peningkatan rasio SMK di banding SMA. Seperti mengangkat keunggulan lokal sebagai modal daya saing bangsa serta mengurangi angka pengangguran yang kian menanjak akibat minimnya keahlian (skill) dan SDM yang selaras dengan tuntutan pasar.(BNc-TM)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa