Headlines News :
Home » , , » Kalbar Dipercaya Tuanrumah Olimpiade Sains

Kalbar Dipercaya Tuanrumah Olimpiade Sains

Written By ichsan on Jumat, 08 Juni 2012 | 22.25


PONTIANAK, Aceh News - Prestasi gemilang yang pernah diukir pelajar Kalimantan Barat di tingkat nasional di bidang sains menumbuhkan kepercayaan pemerintah pusat dan menganggap Kalbar memiliki pelajar yang potensial untuk kembali mengukir prestasi membanggakan untuk Indonesia.


Dorongan untuk menjadi daerah produktif memberikan sumbangsih peserta pada event internasional itu terus dilakukan. Salah satunya, dengan mempercayakan Kalimantan Barat menjadi Tuanrumah pada olimpiade sains tingkat
nasional yang akan dimulai pada tanggal 28 Juni mendatang.

Lokasi kegiatan sesuai hasil survey tim dari Kementerian

Pendidikan menetapkan komplek persekolahan IMMANUEL sebagai lokasi seluruh cabang lomba yang akan dilaksanakan. Keterangan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kalbar beberapa waktu usai menghadiri OSN tingkat Kalbar di Kapuas Dharma Pontianak.

Alexius Akim menerangkan, meski Kalbar ditunjuk sebagai tuanrumah, bukan berarti sepenuhnya Kalbar yang memiliki wewenang setiap tindakan. Kalbar hanya sebagai tempat kegiatan,lomba dan ketentuan tetap orang pusat seperti penjurian dan sebagaimana tetap pusat yang punya wewenang,“Panitia yang di Kalbar hanya masalah lokasi dan waktu", Ujarnya.

Disinggung Aceh News mengenai tradisi juara Kalbar, Akim saat disodori pertanyaan, yang agak mencemaskan juga akan pecahnya konsentrasi Kalbar mempersiapkan pelajar terbaiknya untuk lomba olimpiade sains. Akim menjelaskan bahwa tim tetap membagi tugas dan satu sama lain tidak mencampuri.


Menurutnya, untuk tim pelajar yang akan mengikuti lomba,
Dinas Pendidikan telah menetapkan dan tidak dimasukkan dalam kepanitian. “Artinya, mereka nanti fokus mengurus pelajar Kalbar yang akan ikut lomba, baik itu pendamping atau yang masuk dalam kontingen. Tidak akan ada tumpang tindih dalam tugas,” ungkapnya.

Sedangkan untuk tim panitia, mereka tetap bertugas memberikan pelayanan selama perlombaan baik mengenai tempat, waktu dan kebutuhan lainnya. “mereka tidak dilibatkan dalam kontingen OSN Kalbar”, jelas Akim.


Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional rencananya akan
dilaksanakan selama lima hari mulai Tanggal 28 Juni sampai dengan tanggal 2 Juli. (Ubay KPI)




Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa