Headlines News :
Home » , » Gubernur Aceh Tutup PKPJ Pidie Jaya Ke-3

Gubernur Aceh Tutup PKPJ Pidie Jaya Ke-3

Written By ichsan on Rabu, 20 Juni 2012 | 04.06


MEUREUDU, Aceh News - Penjabat Gubernur Aceh Ir.H. Tarmizi A. Karim MSc  secara resmi menutup Pekan Kebudayaan Pidie Jaya(PKPJ) Pidie Jaya ke-3, dilokasi Objek Wisata, Tringgadeng Pidie Jaya, Sabtu lalu

Penutupan  dihadiri unsur Muspida Pidie Jaya dan Pidie, Wabup Pijay,Ketua DPRK, Sekda Asisten, para SKPK camat, ibu Ketua PKK dan anggota serta masyarakat luas. Pada penutupan itu Gubernur Tarmizi menyerahkan Piala bergilir kepada juara umum yang diterima oleh Camat Tringgadeng.

Gubernur Tarmizi A Karim dalam Bimbingannya antara lain mengatakan, Pemerintah Aceh memberi apresiasi dan prestasi serta menyambut baik pelaksanaan PKPJ, sebab melalui PKPJ   ini minimal masyarakat luas dapat lebih mengenal budaya dan seni, secara konfrehensif bukan hanya itu kegiatan PKPJ ini  yang dikemas dalam pameran dan seni yang ditampilkan selama seminggu ini sedikit banyak masyarakat terakses dengan nilai-nilai budaya, apalagi nilainya bermuatan islami. 

Kita salut dengan kepemimpinan Bupati Gade Salam memimpin Pidie Jaya yang baru berusia muda sekali, di usia  lima tahun satu hari telah mampu memberi kontribusi terbaik bagi daerahnya.

"saya memonitor perkembangan Pidie Jaya melesat cepat, terlebih programnya dikemas dalam prorakyat dan sangat menyentuh rakyat banyak" ujar Tarmizi.

Keberhasilan ini, lanjut Tarmizi tak luput dari kinerja kabinet Gade Salam tentu  putra-putra terbaik yang dipilih, dalam rangka membangun Pidie Jaya kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati Pidie Jaya yang telah bekerja keras, kita harap PKPJ ini perlu dipertahankan, karena dari animo masyarakat mengharap PKPJ digelar tidak terlalu singkat jika perlu diperpanjang, “dedikasi dan penghargaan kepada Bupati dan jajarannya atas suksesnya pelaksanaan PKPJ ini” terang Tarmizi seraya mengucapkan kata penutup.  

sebagai tanda PKPJ berakhir. Sebelumnya Ketua Panitia Ir Razali Adami melaporkan, kegiatan pameran dan seni pada pelaksanaan PKPJ-3 yang dibuka Menpan RI Bapak Azwar Abubakar,(9-15 Juni), berlangsung meriah sampai penutupan PKPJ semua berjalan lancar dan aman, baik pameran pembangunan dan juga pagelaran seni. 

Malam penutupan sekaligus pembagian hadiah kepada semua peserta PKPJ, baik untuk Stand dan aneka lomba kesenian, seperti(meurukon, Seumapa, Nazam, likee maulid, tarikreasi/tradisi, rebana, dodai idi aneuk, rapai, dalail khairat seudati) yang diikuti oleh delapan kecamatan.

Sementara Bupati Pidie Jaya Drs HM Gade Salam, dalam sambutannya  mengatakan, pelaksanaan PKPJ tahun ke-3 dan HUT Pidie Jaya ke-5 (15 Juni 2007-15 Juni 2012) ini merupakan suatu fondasi dasar yang kuat dan kokoh diletakkan oleh kakanda Salman Ishak, selaku penjabat Bupati pada masa priode pemekaran daerah(2007-2009), dan apa yang saya lakukan pada priode berikutnya, tidak lepas dari kelanjutan pendahulu, bagi kami PKPJ digelar bukan suatu kesombongan dan hura-hura, tetapi semata-mata untuk lebih mengenal nilai-nilai budaya, dan  seni serta untuk memperkaya khazanah kebudayaan aceh disamping juga menjadi  hiburan dan tontonan gratis bagi rakyat banyak.

Selama kepemimpinan kami lanjut Gade Salam telah banyak pembangunan infrastruktur dan juga program andalan yang kita gerakkan dan tingkatkan,  Seperti Pusat Pemerintahan, Pembangunan Akses jalan layang, sektor pertanian, perikanan, perkebunan kesehatan, dan pendidikan, serta sektor riil lainnya langsung kemasyarakat Pidie Jaya, upaya  ini kita terobos agar Pidie Jaya cepat maju dan berkembang, dibanding daerah pemekaran lainnya. dari pembangunan jalan di Pidie Jaya sudah delapan puluh persen beraspal dan insya Allah pada 2013 semua jalan di Pijay sudah ber-hotmix, jelas Gade Salam.

”sebenarnya usia baru seumur jagung, ini kita belum dapat berbuat banyak tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat dalam membangun Pidie Jaya, kita perlu bersinergi agar lebih kuat, kokoh dan mapan” pinta Gade Salam. (Has)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa