Headlines News :
Home » , » Warga Suka Makmur minta kepada Kadis Kesehatan Bidan Desa Diganti

Warga Suka Makmur minta kepada Kadis Kesehatan Bidan Desa Diganti

Written By ichsan on Sabtu, 05 Mei 2012 | 13.36


SUBULUSSALAM. Aceh News - Warga Kampung Sukamakmur Kecamatan Simpang Kiri Pemko Subulussalam mengeluh karena bila keluarga mereka sedang mengalami sakit tidak tahu mau dibawa kemana, karena Poskesdes yang ada di Kampung tersebut tidak pernah buka.

Pasalnya menurut laporan warga setempat Poskesdes yang berlokasi di Kampung Suka Makmur sudah hampir 6 bulan tidak dibuka padahal Bidan yang bertugas ada namun dia tidak mau membuka Poskesdes, memilih tinggal di rumah pribadinya

Menyahuti keluhan warga, Kepala Kampung Suka Makmur H. Abdul Hamid Padang beberapa minggu yang lalu sudah pernah memanggil Bidan Desa tersebut berinisial Nurzanah dan diminta agar Poskesdes dibuka untuk pelayanan masyarakat, namun sampai berita ini diturunkan Jum’at pecan lalu keadaan Poskesdes masih tetap kosong seperti Rumah tua tanpa penghuni.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kota Subulussalam Adri, SKM.M.Kes saat ditemui Aceh News diruang kerjanya pada hari rabu (03/05/2012) menanyakan hal tersebut diatas, Adri terkejut dan mengatakan akan memanggil Bidan yang baersangkutan sekaligus mencarikan penggantinya, ujarnya yang benar-benar mau bertugas sesuai dengan tufoksinya untuk melayani masyarakat, kalau ini tidak kita tindak akan menjadi sorotan pada Dinas Kesehatan, jelasnya.

Pantauan Aceh News dilokasi Pos Pelayanan Kesehatan Desa (Poskesdes) nampak halaman sudah dipenuhi semak belukar, sepertirumah yang tidak bertuan.

Padahal Pemko Subulussalam berusaha untuk mendirikan Poskesdes tersebut dan menempatkan Bidan dan digaji dengan uang rakyat adalah utuk memberi pelayanan kepada masyarakat Desa yang membutuhkan (Sakit), namun apa yang direncakan Pemko tersebut tidak dilaksanakan dengan baik oleh bidan yang bersangkutan bekerja sesuka hatinya saja tanpa memikirkan orang lain. (RB). 
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa