Headlines News :
Home » , » Stok Beras Bulan Puasa Mencukupi

Stok Beras Bulan Puasa Mencukupi

Written By ichsan on Rabu, 30 Mei 2012 | 09.50


ACEH BESAR, Aceh News - Persedian Stok beras di Gudang Bulog untuk kebutuhan pokok masyarakat di bulan puasa sudah mencukupi, sekarang stok beras sudah mencapai 9000 ton untuk kebutuhan masyarakat aceh besar  selama 17 bulan ke depan.

Menurut keterangan kepala gudang Bulog Aceh Mahyudi yang ditemui wartawan Aceh News diruang kerjanya mengatakan, beras yang kami stok disini hanya beras lokal, dan kami tidak beli beras dari luar untuk selama ini  dikarnakan beras di daerah Aceh Besar masih cukup untuk kita stok, dan kita manfaatkan beras dari petani kita sendiri, dikarenakan kualitas pun sama dengan beras impor.

Dalam beberapa tahun ini kita tidak usah beli beras dari luar, dikarenakan sekarang masyarakat sudah mulai menanam padi lagi, apalagi sekarang musim hujan, sering kita liat masyarakat Aceh Besar pada musim peng hujan seperti saat sekarang ini sangat bayak yang menanam padi.

“Tapi saya sangat prihatin pada masyarakat yang menanam padi disawah yang tidak ada saluran irigasinya,” karena sangat banyak sawah di Aceh Besar yang belum ada saluran irigasi, padahal air di waduk keliling sangat banyak. Air itu lebih dari 18000 meter kubit ditampung disitu, itukan sangat cukup untuk petani di Aceh Besar” papar mahyudi” Selasa (29/05/2012)

Selanjutnya mahyudi menambahkan, harga beras yang dibeli disini kita sesuaikan denagan harga pasar, tetapi kalau sekarang harga gabah kering hanya 4200/kg dan harga beras sekitar 6100/kg, itu tidak menentu juga dikarenakan kita ikut harga pasar.

Disamping itu kami juga pihak gudang menyotir beras yang dipasok oleh agen, kalau kedapatan tidak sesuai dengan kriteria beras  untuk di simpan selam 17 bulan kedepan, kami lansung menolak pasokan beras yang tidak sesuai dan kami pulangkan ke kilang yang mengirim beras tersebut. (icn)


Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa