Headlines News :
Home » , » Timses Mawardi-Illiza Gelar Donor Darah

Timses Mawardi-Illiza Gelar Donor Darah

Written By ichsan on Minggu, 01 April 2012 | 19.24


Banda Aceh, Aceh News  - Timsukses  dan simpatisan pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh, Mawardy-Illiza, Minggu, (01/04/2012) kembali melakukan donor darah bersama, kegiatan  di halaman depan PMI kota Banda Aceh tepatnya Stadion Haji Di Murtala, Lampineung, Banda Aceh ini  selain melakukan donor darah, timses para calon kandidat no  4 itu  juga melakukan pembagian makanan sehat kepada masyarakat yang  berolahraga pagi secara gratis.

Calon wakil walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal, usai mengunjungi kegiatan tersebut, mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan sebagai aksi sosial  yang dilakukan para timses dan simpatisan dari masyarakat Banda Aceh untuk membantu PMI  dalam mengatasi kekurangan stok darah “Selain Timses  ada juga pendonor dari simpatisan dan  masyarakat, kegiatan ini  boleh dilakukan secara rutin untuk membantu PMI dalam mengatasi kekurangan stok darah di PMI Banda Aceh.katanya.

Koordinator donor darah, Haris Abdali, menyampaikan bahwa  kegiatan donor darah itu merupakan kerjasama dengan Palang Merah Indonesai (PMI) Kota Banda Aceh. “Kegiatan ini sebagai  wujud kepedulian sesama, dan darah dari hasil para pendonor diserahkan kepada PMI Banda Aceh untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya. Jelasnya.

Kegiatan ini, kata Haris,  dilaksanakan untuk menutupi kekurangan  stok darah di PMI Banda Aceh, selama ini di PMI sangat  sering mengalami kritis darah, malah pada waktu tertentu stok darah bisa habis total. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu memberi solusi jangka pendek bagi masyarakat yang sangat membutuhkan darah  sehingga kebutuhan darah selalu ada,”ungkap Haris.

Selain mengelar donor darah Timses Mawardi-Illiza juga megelar kegiatan lainnya, yaitu, kampanye simpati kesehatan dengan membagikan- makanan sehat kepada warga kota  yang melakukan olahraga pagi . yang dipusatkan di empat  titik, yaitu di Stadion Lampieuneng, posko Meuraksa dekat Simpang SPBU Ulee Lheue, Posko Simpati Simpang Lima di Yellow Cafe dan di Simpang BPKP di anjungan tim pemenangan Mawardy-Illiza.

Ketua Operasi Simpati Makanan Sehat Tim Sukses (Timses) Mawardy-Illiza, Idaryani, mengatakan,tujuan diadakan acara ini untuk menarik  simpati sebagai usaha memasyarakatkan makanan sehat.

Menurut Idaryani, kegiatan tersebut untuk menganjurkan kepada masyarakat agar mengkonsumsi makanan sehat.  Makanan sehat berupa kacang rebus, bubur kacang hijau dan jagung rebus dibagikan kepada penduduk Banda Aceh yang melintasi  posko yang tersedia.

Sementara itu, ketua tim pemenangan Mawardi-Illiza, Arif Fadhilla, menyebutkan, kegiatan donor dimulai sejak pukul 08.00 sampai dengan 12.00 wib, sedangkan untuk pembagian makanan sehat di mulai sejak pukul 06.00 sampai dengan 08.00 wib.  Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, dan mendapat dukungan penuh dari  kalangan masyarakat sekitar. “Kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus kita lakukan untuk kepentingan bersama dan sebagai ajang silaturrahmi dengan warga kota,” kata Ketua Timses Pemengan Mawardi- Illiza . (van)  

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa