Headlines News :
Home » , » KIP Adakan Sidang Pleno Hasil PEMILUKADA

KIP Adakan Sidang Pleno Hasil PEMILUKADA

Written By ichsan on Jumat, 20 April 2012 | 21.56


SUBULUSSALAM, Aceh News - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam adakan sidang pleno Rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh bertempat di Gedung Ruang rapat DPRK Jln. Pertemuan Kota Subulussalam pada hari Jum’at (13/04/2012).

Sidangpleno tersebut dipimpin Ketua KIP Subulussalam Mhd. Husen SAraan, SH dihadiri SEkdako H. Damhuri, SP.MM, Lo. Polres Sngkil Subulussalam, Panitia Pemilihan masing-masing dari Kecamatan dan para saksi Tim sukses calon Gubernur/Wakil Gubernur, tokoh masyarakat serta Panwaslu Kota Subulussalam.

Hasil Rekapitulasi perolehan suara masing-masing calon untuk Pemilihan Kota Subulussalam antara lain sebagai berikut. Pasangan nomor urut 1. Tgk. H. Ahmad Tajuddin AB/H.T Ir. Surlansyah, M.Si = 545 suara (1,87%), 2. drh. Irwandi yusuf/Dr. Ir.Muhyan Yunan, Msc = 18.472 (63,43%), 3. Prof. Dr. H. Dari M. Daud/Dr. Tgk Ahmad Fauzi, S.Ag = 997 suara (3,42%), 4. H. Muhammad Nazar / Ir. Nova Iriansyah, ST = 2203 syara (7,56%) dan no. 5. dr. H. Zaini Abdullah/Muzakir Manaf = 6909 suara (23,72%). Total suara yang sah ditambah suara yang tidak sah = 29.643, sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) = 41.005 jiwa kehadiran pemlih untuk seluruh kota subulussalam hanya 72,30%.

Ketua KIP Subulussalam M. Husen Sasraan, SH sebelum mentup sidang pleno mempersilakan para Tim Sukses Calon masing-masing kandidat untuk menyampaikan bila ada temuan dilapangan yang tidak fair atau merasa dirugikan.

Tim Sukses No. 5 mengatakan merasa kecewa karena pada saat kampanye terbuka diadakan ternyata masih ada baliho/foto calon yang lain terpampang dilokasi kampanye, padahal seharusnya hal tersebut tidak terjadi, sekaligus meminta kepada KIP agar dalam pemilu ang lain di tahun mendaatang tidak terulang kembali, yang sudah ya sudahlah ucapnya, sedangkan Tim dari Nomor uurt 2 hanya mengucapkan terima kasih kepada KIP dan pihak Pemko serta keamanan karena pelaksanaan Pemilukada berjalan dengan aman dan tertib. (RB)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa