Headlines News :
Home » , » Instalasi Air Bersih, PDAM Targetkan Kecamatan Senuddon Rp 4,6 Pada 2013

Instalasi Air Bersih, PDAM Targetkan Kecamatan Senuddon Rp 4,6 Pada 2013

Written By ichsan on Kamis, 26 April 2012 | 11.58



ACEH UTARA, Aceh News – PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Mon Pase, Aceh Utara, sedang mengupayakan program air bersih untuk dua permukiman di wilayah kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, dengan nilai target Rp. 4,6 Miliyar pada awal tahun 2013 nanti.

Humas PDAM Tirta Mon Pase, Aceh Utara, Tarmizi kepada wartawan, Kamis (25/04/2012) mengatakan, dengan nilai target sebesar Rp.4,6 Miliyar itu nantinya akan merealisasikan program air bersih ke wilayah tersebut melalui DAK (Dana Alokasi Khusus) pada awal tahun 2013.

“Melalui rancangan PDAM, nantinya ada beberapa paket di Dinas Cipta Karya Aceh Utara salah satunya untuk merealisasikan program air bersih di  kecamatan Senuddon senilai Rp.4,6 Miliyar” Ujarnya.

Tarmizi mengatakan, Sementara jaringan air yang terinstalasi di wilayah kemukiman Pante, Senuddon pada tahun lalu hanya 20 persen saja yang terairi bahkan tidak cukup dikonsumsi oleh ribuan warga pinggiran pantai, sebab jaringan air yang tersedia sangat terbatas. “Sementara jaringan air  (sumur bor) yang telah dibangun pada 2006 lalu di wilayah Senuddon itu bantuan NGO, kita tidak bisa berkotak – katik sebab tidak ada kaitan dengan PDAM, kendati ada laporan warga akan mengancam bongkar pipa” Ucapnya

Bukan ke wilayah Seunuddon saja, kata Tarmizi, Saat Dinas Cipta Karya sedang melanjutkan proses tender untuk awal 2013 nanti, Diantaranya termasuk wilayah Pirak Timu yangn diupayakan sebesar Rp. 2,8 Miliyar, sedangkan untuk wilayah kecamatan Tanah Jambo Aye sebesar Rp. 200 juta, juga termasuk Kecamatan Tanah Pasir Rp. 600 juta, serta kecamatan Nibong sekitar Rp. 900 juta. Tambahya. [Jamal]



Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa