Headlines News :
Home » , » Para Sesepuh Perawat Minta di Perhatikan

Para Sesepuh Perawat Minta di Perhatikan

Written By ichsan on Rabu, 28 Maret 2012 | 23.32


BANDA ACEH, Aceh News - Berprofesi sebagai Perawat memiliki jasa yang paling bermakna dan beresiko  berkerja 24 jam siang dan malam untuk memberi asuhan dan perawatan kepada masyarakat. Namun sampai hari ini belum ada payung hukum untuk profesi mereka.

hal ini di katakan  Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Aceh, Saifuddin Abdurrahman pada ulang tahun PPNI yang ke 38 di Banda Aceh, Rabu (28/03/2012).

"Perlu kami sampaikan bahwa telah banyak karya anak bangsa dari profesi keperawatan, kondisi yang sangat miris, perawat yang bekerja di garda terdepan untuk  pelayanan kesehatan, namun belum ada suatu payung hukum bagi mereka,"kata Saifuddin dalam sambutannya.

Menurut Saifuddin, dalam bekerja, perawat dihadapkan kepada berbagai hal yang berisiko tinggi dalam memberikan  pelayanan. Kondisi ini katanya akan lebih besar lagi kontribusi risikonya jika keberadaan perawat di daerah yang terpencil yang minim tenaga kesehatan .

Disisi lain, masyarakat pada umunya  menuntut pelayanan yang optimal sesuai dengan standar atau malah lebih dibandingkan dengan kondisi di luar negeri yang telah terbentuk suatu sistem pelayanan kesehatan yang begitu bagus.

"Melalui HUT PPNI ke-38 ini, undang-undang keperawatan menjamin pemberian pelayanan keperawatan dan aman untuk masyarakat. Maka kami berharap dukungan dari pemerintah Aceh dan untuk saat ini lebih kurang 25 ribu perawat yang ada di Aceh baik yang sudah bekerja maupun yang belum bekerja  jelasnya.
Sementara itu dalam sesi dialog dengan sesepuh perawat yang turut di hadiri Sekda Aceh T Setia Budi yang mewakili PJ Gubernur Aceh, para sesepuh meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan nasib mereka yang sampai sekarang masih mengalami kekurangan terutama di perekonomian ,salah satu sesepuh mengharapkan agar pemda mau memberikan suntikan dana pinjaman untuk membuka usaha ,untuk kelangsungan hidup  keluarga mereka.
 Hal ini di tanggapi positif oleh Sekda dan Ia akan membicarakan maksud tujuan para sesepuh yang nantinya akan di sampaikan kepada Gubernur Aceh kata T setia Budi dalam dialog tersebut. (‘’)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa