Headlines News :
Home » , » Bupati Bengkalis Tak Banyak Komentar

Bupati Bengkalis Tak Banyak Komentar

Written By ichsan on Selasa, 27 Maret 2012 | 10.56


Duri Riau, Aceh news - Kedatangan Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh disambut oleh orasi ratusan para buruh yang sebelumnya sudah menunggu di Kantor Camat Mandau Rabu (21/3/2012) pagi sekitar pukul 09.00 WIB guna menyelesaikan konflik antara buruh dan Perusahaan yang sudah berlangsung terjadi.

Dalam teriakan buruh yang mengucapkan hidup Pak Bupati, mudah-mudahan dapat memperhatikan nasib buruh yang selama ini tertintas oleh PT CPI Duri yang Kapitalis,"ujar seorang orasi yang menggunakan Microfon sembari mengepalkan tangannya. dengan penjagaan ketat ratusan personil kepolisian dari Polres Bengkalis dan Polsek Mandau dan di bantu oleh Satpol PP Kecamatan Mandau.

Sementara  didalam Pertemuan diruang rapat Camat Mandau, orang nomor satu di Kabupaten terkaya di Riau ini juga menerima semua tuntutan para Buruh perwakilan pendemo, tidak dapat banyak bicara dan hanya meminta semua pihak Disnakertrans PT CPI Duri sejumlah perwakilan para buruh untuk segera menindak lanjuti menyelesaikan permasalahan yang menimpa Buruh di Mandau pertemuan di Kantor Camat Mandau tersebut dengan didampingi PLH Disnakertrans juga PT CPI Duri serta Kepala Polisi Resort Bengkalis AKBP Toni Ariadi Effendi.

Dari pantauan Wartawan pada pertemuan yang dilaksanakan tampaknya perwakilan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang dihadiri oleh Manager PGPA Syaifuddin Abdullah tidak memberikan tanggapan apa-apa dan hanya menerima saran dari Bupati Bengkalis. 

Setelah melalui perdebatan yang panjang akan nasib buruh di Kecamatan Mandau dan Pinggir tersebut, menjelang pukul 12.00 WIB akhirnya timbul suatu kesepakatan yang intinya Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengambil suatu sikap untuk menerima keluhan para buruh tersebut dan berjanji akan memberikan jawaban secepat mungkin serta akan membentuk tim yang notabanenya berasal dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Hal ini sebenarnya adalah masalah klasik yang membutuhkan energy ekstra guna menyelesaikannya. Sesegera mungkin kita akan bentuk Tim guna mencari Solusinya dan terkait perusahaan yang beraktivitas di kota ini harus mempunyai kantor, yang terpenting saya akan cek setiap minggunya perkembangan kinerja tim yang dibentuk nanti, mudah mudahan akan cepat selesai,”jelas Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh ketika ditemui sejumlah wartawan seusai pembahwasan nasib buruh tersebut.

Setelah mendengarkan penjelasan dan hasil pertemuan yang sedikit tidak membuat hati ratusan buruh puas, akhirnya ratusan buruh tersebut membubarkan diri dengan tertib dengan kawalan ratusan personil kepolisian sampai di Kantor Serikat Buruh.(mir)    




Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa