Headlines News :
Home » , , » PNS Diminta Netral dalam Pemilukada

PNS Diminta Netral dalam Pemilukada

Written By ichsan on Senin, 12 Maret 2012 | 21.37


KOTA JANTHO, Aceh News - Penjabat Bupati Aceh Besar, Drs H Zulkifli Ahmad MM kembali meminta para pegawai negeri sipil di jajaran Pemkab Aceh Besar agar bersikap netral serta tak menjadi tim sukses kandidat peserta Pemilukada. “Hal itu dikarenakan Peraturan Pemerintah tentang Kepegawaian melarang para PNS ikut terlibat dalam kegiatan politik. Dengan demikian, sikap netralitas selaku abdi negara harus ditegakkan menjelang Pilkada yang dijadwalkan berlangsung 9 April 2012,” tegas Zulkifli Ahmad ketika menjadi pembina upacara apel gabungan jajaran Pemkab setempat di halaman Kantor Bupati Aceh Besar di Kota Jantho, Senin (12/03/2012) pagi.
            
Harapan yang sama kembali dikemukakan Pj Bupati Aceh Besar saat memimpin rapat perdana di Aula T Bachtiar Panglima Polem Setdakab, kemarin siang. Rapat tersebut dihadiri staf ahli bupati, Asisten Setdakab, para kabag, pimpinan SKPK, dan  23 camat se-Aceh Besar.
            
Menurut Zulkifli Ahmad, sudah sepantasnya setiap hari PNS melakukan instrospeksi diri terhadap kinerja dan kontribusi yang telah diperbuat untuk kemajuan daerah dan kepentingan masyarakat. Apalagi, publik senantiasa mengharapkan program-program pembangunan yang menyentuh peningkatan harkat dan martabat seluruh masyarakat. Dalam kaitan inilah, komitmen, ketulusan, dan keikhlasan bekerja dari PNS sangat diharapkan untuk memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakatnya.
            
Secara khusus, Zulkifli Ahmad yang sebelumnya merupakan Setdakab Aceh Besar itu juga mengajak seluruh aparatur di jajaran Pemkab setempat untuk bekerja jujur, mengedepankan transparansi, dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. “Dengan bekerja secara baik dan jujur, kita harapkan tidak ada pejabat Aceh Besar yang kelak tersangkut masalah hukum. Oleh sebab itu, bekerjalah sesuai aturan yang berlaku,” pinta Zulkifli yang dilantik menjadi Penjabat Bupati Aceh Besar sejak 8 Maret 2012.
            
Dalam rapat perdana dengan SKPK dan camat tersebut, Pj Bupati Aceh Besar juga menyatakan, sejak Senin (12/3), dirinya telah menunjuk Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Besar, Drs Zulkifli Ismail MM sebagai Plt Sekdakab Aceh Besar. Ia berharap, adanya dukungan dan bantuan semua pihak sehingga roda pembangunan di Aceh Besar tetap berlangsung baik dan lancar. (md)  

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa