Headlines News :
Home » , , » Traffig Light tidak berfungsi

Traffig Light tidak berfungsi

Written By ichsan on Jumat, 13 Januari 2012 | 01.42

SIGLI, Aceh News - Rambu-rambu pengatur arus lalulintas disejumlah ruas jalan di Pidie dilaporkan tidak berfungsi alias “impoten” padahal jalur tersibuk sejumlah kawasan tersebut rawan kecelakaan, jika rambu-rambu lalulintas tidak difungsikan. Seperti traffig light disimpang Peukan Pidie sepertinya hidup mati, padahal persimpangan itu tajam dan rawan kecelakaan.


”terkait rambu-rambu lalulintas termasuk traffig light  itu tanggung jawab Pemkab, artinya Pemerintah perduli pentingnya, seperti jalur simpang rawa Sigli, harusnya Mobar tidak masuk Gampong , akibatnya jalan gampong keramat luar itu rusak, jadi rambu-rambu di sejumlah lokasi dan juga lampu pengatur jalan perlu difungsikan, ujar pengguna jalan  di kawasan keramat luar itu

Kadishub Komunikasi Informatika Pidie, Drs Mukhtar Usman, menjelaskan traffig light memang  banyak yang tidak nyala atau berfungsi, itu disebabkan  ada alat/bahan yang dicuri”ujar Muktar didampingi Kabid Darat, diruang kerjanya beberapa waktu lalu, Pemkab tetap perhatian terhadap rambu-rambu, timpal Muktar lagi.

Amatan Aceh News seperti di ruas jalan Banda Aceh - Medan, Simpang Kota Bakti, Mutiara Barat  selalu padat,  simpang Tiro, Mutiara Timur, sangat rawan kecelakaan, sebab jalur tersebut sangat sibuk dan padat, juga simpang Adan Mutiara Timur terkesan rawan. ”Saya  pengguna jalan saban hari melintas karena ada kegiatan Profesi, harapan saya dan tentu juga pengguna jalan lainnya perlu ada perhatian pemerintah, sehingga adanya rambu-rambu, minimal traffig light dalam keadaan selalu nyala dan berfungsiujar Said Hasan warga Adan. (Has)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa