Headlines News :
Home » , , , » Musim Hujan, Harga Durian Melambung Tinggi

Musim Hujan, Harga Durian Melambung Tinggi

Written By ichsan on Jumat, 13 Januari 2012 | 01.24


ACEH UTARA, Aceh News - meskipun hujan tak henti-hentinya terus mengguyur sebagian wilayah diAceh Utara, hingga dibeberapa daerah menjadi genangan air (banjir red). Disamping itu, diseputaran wilayah ini juga dibanjiri buah durian dengan harga yang semakin hari terus melambung tinggi. Seperti yang diinput Aceh News.

Salah satunya di wilayah yang rawan banjir yaitu kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara tepatnya dikota Pantonlabu. Saat ini, dipasaran dipenuhi oleh ratusan penjual durian. Hingga Rabu, (11/01/2012),

Jumlah stok kiriman durian dari Tangse Terus menyerbu pasaran Kota Pantonlabu. "Memang didaerah ini sedang tidak musim durian, sementara yang dipasaran ini adalah durian dari tangse, kota sigli, dengan harga yang meningkat ini saya lihat setiap hari tak ada yang tak laku.

Meskipun daerah kota panton ini sedang musim banjir, yang disebabkan oleh hujan terus mengguyur, apalagi daerah ini rendah " Ucap BungMin, selaku penjual buah durian dipusat kota Pantonlabu.

Menurut mereka, harga per durian mencapai maksimal 35 Ribu Rupiah. Tiap harinya mereka 
terus memesankan durian dari Tangse Sigli, karena pasaran buah durian dikota ini menurut hasil survei, para pedagang luar sedang laku. (M.ali)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa