Headlines News :
Home » , , , » Dituding Selewengkan Dana JKA

Dituding Selewengkan Dana JKA

Written By ichsan on Jumat, 13 Januari 2012 | 01.06


  • “Kepala Puskesmas Langkahan Kecewai Pegawainya

ACEH UTARA, AcehNews - Terkait banyaknya keluhan para pegawai yang bekerja di puskesmas langkahan Aceh Utara, mengenai pengelolaan berbagai dana di puskesmas itu diduga tidak transparan.


Dana yang dinilai oleh para pegawai tidak transparan itu yaitu dana pelayanan Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), bukan hanya itu, sebagian dana dana yang lainnya juga dinilai penggunaannya jauh dari keterbukaan. Para pegawai yang melaporkan hal ini ke dinas kesehatan lhoksukon pada Selasa 10 Januari 2012 lalu.

Mereka minta pihak dinas segera memindahkan kepala puskesmas itu dari langkahan. Menurut mereka dana yang sangat diharapkan untuk segera dicairkan seperti dana jasa pelayanan JKA yang ditunda dan tidak dibagi sejak bulan Juli 2011 lalu, sedangkan dinas kesehatan telah mentransfer dana tersebut kepada pihak Puskesmas. Bukan hanya itu.
Selain JKA seperti dana JAMKESMAS serta JAMPERSAL juga dinilai tak transparan.

Saat dikonfirmasi Aceh News Kepala Puskesmas Muktar, Rabu, (11/01/2012) secara terpisah menjelaskan, dirinya mengaku kesal terhadap tudingan para pegawainya yang dinilai menurutnya Muktar salah. "sebernya saya ingin mengadakan rapat tentang dana itu, tapi mereka tak menunggu lama langsung melaporkan kepada dinas, itu saya anggap menurut saya laporan mereka diluar kenyataan atau bisa kita bilang salah" bantah Muktar. 


Hingga berita ini dilayangkan, pihak media ini belum berhasil menemui kepala dinas Kesehatan Aceh Utara. (Jamal)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa