Headlines News :
Home » , , » Kecamatan Pining Krisis Pangan

Kecamatan Pining Krisis Pangan

Written By ichsan on Senin, 16 Januari 2012 | 21.42


GAYO LUES, Aceh News  - Masyarakat Kecamatan Pining pada saat ini terancam krisis  pangan, karena harga beras disana cukup tinggi. harga beras disana Rp. 18.000,- (Delapan belas ribu rupiah) per Bambu atau Rp. 180.000,- (Seratus delapan puluh ribu rupiah) per Kalengnya, demikian diungkapkan DARMA Inen FIRDA pengecer beras yang baru-baru ini datang ke Blangkejeren membeli barang dagangannya.

Darma yang juga penampung hasil bumi ini mengatakan, coklat petani belum dipanen, minyak nilam produksinya tidak seberapa, pinang dan kembiri belum berbuah.

Lahan sawah tidak sebanding dengan jumlah penduduk apalagi sebagian besar tertimbun pasir akibat Banjir Bandang tahun 2006 yang lalu, sedang percetakan sawah baru belum pernah dilakukan, demikian komentar beberapa penduduk Kampung Pining  yang sempat berbincang-bincang dengan koran ini.

Untuk mengatasi hal tersebut perlu diupayakan trobosan antara lain mendrop Raskin dalam jumlah yang lebih banyak tiap  bulannya, dan sesekali Disprindagkop mengadakan pasar murah, agar warga disana terbantu, ujar mereka. (AS/SS).

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa