Headlines News :
Home » , » Skill Lebih Diutamakan dari Pada Ijazah

Skill Lebih Diutamakan dari Pada Ijazah

Written By ichsan on Sabtu, 31 Desember 2011 | 01.05


BANDA ACEH, Aceh News - Dinas Pendidikan Aceh melalui Kepala bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Drs. Laisani, M.Si meminta siswa-siswi sekolah menengah atas dan sederajat agar lebih mengutamakan Skill dari pada ijazah. “ Itu guna untuk kepentingan pembangunan Aceh masa yang akan datang, apalagi siswa yang sekolah di SMK,” Hal itu dikatakan di ruang kerjanya, Jum’at (30/12).

Dikatakan Laisani, setelah selesai sekolah SMA atau SMK nantinya para siswa ini diharapakan agar mempunyai skill,” bukan berarti ijazah tidak perlu, tapi, untuk apa ijazah tanpa dibekali skill, karena dengan keahlian lah yang membuat pembangunan maju. Para siswa setelah selesai di sekolah menengah, kita berharap agar melanjutkan keperguruan tinggi,”pintanya.

Laisani juga mengatakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) lebih banyak anggaran yang diplotkan, dari pada sekolah lain. Maka dengan itu SMK diharapkan agar tidak mengecewakan masyarakat, begitu juga dengan sekolah menengah lain. Dan keberhasilan mereka juga tidak terlepas dari para tenaga pengajar, orang tua dan masyarakat Aceh Khususnya, jelasnya. (Zubir) 
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa