Headlines News :
Home » , , » PEMKAB Aceh Besar Salurkan Bantuan

PEMKAB Aceh Besar Salurkan Bantuan

Written By ichsan on Kamis, 29 Desember 2011 | 23.02


JANTHO, Aceh News - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis (29/12) menyalurkan bantuan masa panik kepada sejumlah korban kebakaran Rumah Toko (Ruko) di Kota Jantho. Bantuan berupa paket sembako diberikan bagi 18 pemilik Ruko yang terbakar, Rabu (28/12) pagi.
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Aceh Besar, Ridwan Jamil, didampingi Kapala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Besar, Pihar Idaman, mengungkapkan, Pemkab Aceh Besar telah menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok (Sembako) berupa beras, mie instan, minyak goreng dan lainnya kepada 18 pemilik toko atau penjual, dengan rincian 15 pemilik toko yang ludes terbakar dan tiga pemilik Ruko yang terkena imbas sijago merah. “Bantuan masa panik berupa sembako merupakan bentuk kepedulian Pemkab Aceh Besar untuk meringan saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran,” ujar Ridwan Jamil.

Pada kesempatan itu, Ridwan Jamil atasnama Pemkab Aceh Besar mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat maupun TNI/Polri dan petugas pemadam kebakaran yang telah ikut memberikan bantuan saat musibah kebakaran yang membakar Ruko di jantung Ibu kota Kabupaten Aceh Besar. “Kita berikan apresiasi dan terimakasih ketika saat kebakaran warga dan aparat pemerintah bahu membahu membantu memadamkan api, dengan semangat kegotongroyongan,” katanya.

Sedangkan, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Besar, Pihar Idaman, merincikan 18 pemilik atau penjualan Ruko yang terbakar di Pasar Kota Jantho yang menerima bantuan masa panik dengan nilai Rp 355 ribu/orang, yakni 15 pemilik yang rukonya habis terbakar, masing-masing Rahmawati, Syahril, Mahyuddin Raden, Zulfikri, Amir, Juanda, M Isa, Nasrullah, Marziani, Tgk Ni, Yuliana, Fuadi, Idrus, Kak Ti, Ngatman, dan tiga pemilik yang terkena imbas, yakni Nazaruddin, Safari serta Iwan. “Semuanya mendapat bantuan masa panik berupa sembako, meski tidak besar dan bisa dipergunakan dengan baik,” harapnya.

Salah seorang korban kebakaran, Fuadi, mengucapkan terimakasih atas bantuan masa panik yang diberikan pemerintah, dan kiranya tidak hanya pemerintah namun dirinya beserta korban kebakaran lainnya mengharapkan bantaun dari lembaga lainnya. “Kami sangat berharap ada bantuan lain, baik moril maupun materil sehingga beban ini dapat teratasi bersama,” pungkas Syahril korban lainnya.

Sementara sebelumnya ungkap Ridwan Jamil, di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, 18 pemilik Ruko melakukan audiensi dengan pemerintah daerah yang dipimpin Sekdakab Aceh Besar, Drs Zulkifli Ahmad MM, turut didampingi Kepala BPBD, M Hatta ST MM, Kadisperindagkop dan UKM, Rizal Junaidi, menyangkut pembangunan kembali ruko-ruko yang terbakar. Dalam pertemuan itu, Sekdakab Aceh Besar, Zulkifli Ahmad, mengharapkan kiranya nanti dalam pembangunan kembali ruko-ruko tersebut, mengacu pada pembangunan tata ruang kota dan izin mendirikan bangunann (IMB).

Begitupun, kata Sekdakab Aceh Besar, jika pemilik Ruko yang mengalami musibah menginginkan tempat berjualan sementara, pemerintah bersedia merelokasi agar jualbeli yang selama ini dilakukan sebagai penghidupan selama ini tetap bisa dilakoni. “Jika diinginkan relokasi sementara sambil menunggu pembangunan kembali ruko yang terbakar, bisa dilakukan dilahan parkir pasar milik Pemkab Aceh Besar Kota Jantho,” demikian Ridwan Jamil. (md)




Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa