Headlines News :
Home » » MPR Desak Usut Tuntas Rekening Liar Pemda Aceh

MPR Desak Usut Tuntas Rekening Liar Pemda Aceh

Written By ichsan on Kamis, 29 Desember 2011 | 17.16


BANDA ACEH, Aceh News - Sekitar puluhan Mahasiswa peduli rakyat (MPR), Kamis (29/12) berdemo di depan Kantor Gubernuran Aceh. aksi mereka terkait mencuatnya kasus 59 rekening liar Pemerintah Aceh hasil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang melakukan audit dana APBA senilai 8,2 triliun pada 17 November 2011.

Ini menunjukan praktek korupsi dan tidak transparannya Pemerintah Aceh dalam menggelola keuangan daerah masih jelas terlihat, tidak tanggung-tanggung 59 rekening tak bertuan milik pemerintah Aceh memiliki saldo senilai Rp.12 miliar, hal ini jelas mengindikasikan Pemerintah Irwandi - Nazar dalam upaya membumi hanguskan praktek korupsi di tubuh Pemerintah yang mereka pimpin lemah.

Terjadinya rekening liar karena praktek kesengajaan dari pejabat yang duduk di jajaran Pemerintah Aceh sekarang .

Anehnya lagi, orang no 1 dan 2 di tubuh Pemda Aceh tidak bisa berbuat apa-apa terka it temuan BPK, pada Tanggal 28 Desember 2011 limit jatuh tempo 14 hari ultimatum yang diberikan oleh Irwandi kepada SKPA dan inspektorat untuk menyelesaikan kasus rekening liar milik Pemerintah Aceh, tetapi sampai saat ini rakyat tidak pernah tahu sejauh mana pengungkapan kasus ini.

Oleh karena itu presidium MPR Safrudin atas nama Rakyat Aceh menuntut Pemerintah Aceh untuk menjalankan rekomendasi BPK terkait rekening liar milik Pemerintah Aceh, ungkap tuntas siapa milik rekening haram tersebud, Irwandi-Nazar harus bisa membuktikan jangan hanya berkoar di media tapi realisasinya nol dan publikasikan di media sejauh mana persoalan ini telah tuntas di usut, jangan diam saja karena dana APBA yang kalian kelola adalah uang Rakyat, jadi Rakyat wajib tahu. (van)
Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa