Headlines News :
Home » , » IRIGASI YANG BERFUNGSI CUMA 3,384 RIBU HEKTAR

IRIGASI YANG BERFUNGSI CUMA 3,384 RIBU HEKTAR

Written By ichsan on Kamis, 08 Desember 2011 | 15.16

BANDA ACEH, Aceh News

Saat ini Provinsi Aceh memiliki 76 ribu hektar lahan yang terdiri 45 daerah irigasi antara 1000 sampai 3000 hektar per daerah, kekurangan irigasi yang belum di bangun di daerah lain sebenarnya masih bisa mengunakan dana otonomi daerah, namum demikian pemerintah pusat pun juga ikut membantu melalui dana alokasi khusus (DAK) kata Ir.Slamet Eko Purwadi M Si Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) di sela-sela perayaan HUT hari Bhakti PU, Selasa (06/12) di Banda Aceh.

Menurutnya. Untuk saat ini irigasi yang berfungsi di Aceh ada sekitar 3,384 Ribu hektar dengan status yang berbeda-beda ada yang status teknik yang bisa di atur dan di ukur seluruh jaringan irigasi sedangkan status semi teknis Cuma hanya bendung dan bangunan di saluran untuk sederhana hanya ada bendung serta saluran ini tidak bisa di ukur untuk kebutuhan air di sawah.

Dinas Sumber Daya Air Aceh untuk 2012 rencananya akan membangun irigasi lhok guci di Aceh Barat kurang lebih 18,000 hektar yang di lakukan secara bertahap ini di karenakan area nya yang cukup luas jadi membutuhkan waktu lama ujarnya. (van)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa