Headlines News :
Home » , » PT.PLN SIGLI GENCAR LAKUKAN PEMASANGAN PRABAYAR

PT.PLN SIGLI GENCAR LAKUKAN PEMASANGAN PRABAYAR

Written By ichsan on Rabu, 16 November 2011 | 21.26


SIGLI, Aceh News -

Pihak PT PLN Sigli selama ini gencar melakukan sosialisasi dan pemasangan listrik prabayar bagi pelanggan dalam kabupaten Pidie dan Pidie Jaya sepertinya target untuk kedua daerah tersebut juga telah ditentukan. ”Pihak kami terus melaksanakan pemasangan listrik prabayar bagi pelanggan dan sudah banyak yang memasangnya baik di Pidie juga Pidie Jaya, pemasangan listrik prabayar ini sangat efesien bagi pelanggan karena kehadiran prabayar akan memudahkan dan meringankan beban bagi pelanggan, ujar Kepala PLN cabang Sigli.

Melalui Asmen Erlandi SE, Minggu lalu diruang kerjannya. Disebutkan jumlah pelanggan PLN Pidie capai 91.000 sedangkan Pidie Jaya berkisar 19.000, pihaknya sudah menanrgetkan pengalihan ke listrik prabayar capai 27.000. Untuk Bulan Nopember dan Desember masing - masing ditargetkan sebanyak 552 pelanggan prabayar sudah terpasang. pelayanan prabayar ini lanjut Erlandi sangat menjanjikan kemudahan, kebebasan dan kenyamanan bagi pelanggan, artinya sistem prabayar ini, pelanggan lebih dulu mengeluarkan uang atau membayar dulu energi listrik yang akan dikonsmsinya.

Besar energi listrik yang telah dibeli oleh pelanggan dimasukan kedalam meter prabayar (MPB) yang terpasang dilokasi pelanggan melalui sistem ‘token’ atau stroom. jadi seperti halnya pulsa isi ulang pada telepon selular, maka pada sistem listrik prabayar, pelanggan juga terlebih dahulu membeli token (voucer listrik isi ulang) yang terdiri dari 20 digit nomor yang bisa diperoleh melalui gerai ATM sejumlah Bank atau melalui loket-loket pembanyaran tagihan listrin on-line. 20 digit nomor token tadi dimasukkan (diinput) kedalam KWH meter khusus disebut dengan meter prabayar (MPB) dengan bantuan keypad yang sudah tersedia di MPB. ”Kami harap pelanggan dapat menkonsumsi prabayar, dan tidak perlu takut jika listrik mau mati, ada kode bunyi alarm lebih dahulu berkisar 2 atau 3 hari untuk pengisian voucer selanjutnya, jadi menggunakan prabayar dapat lebih hemat listrik” pungkas Erlandi. (Has/Bir)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa