Headlines News :
Home » , , » Prof Darni Siap Maju Lewat Jalur Independen

Prof Darni Siap Maju Lewat Jalur Independen

Written By ichsan on Senin, 07 November 2011 | 21.45

Banda Aceh, Aceh News

Setelah sebelumnya gagal maju sebagai cagub lewat jalur parpol karena tidak tercapainya kesepakatan dengan parpol yang didekatinya, kini rektor Universitas Syiah Kuala Profesor Darni M. Daud telah memantapkan diri dan memastikan untuk maju sebagai bakal calon gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2011 mendatang melalui jalur independen.
Langkah ini diambilnya setelah KIP membuka kembali pendaftaran calon kepala daerah. Namun Darni belum bersedia menyebutkan siapa yang akan mendampinginya sebagai cawagub.
Jika Darni benar-benar mendaftar maka akan ada empat pasang calon yang akan bertarung dalam pemilihan gubernur Aceh kali ini. Dan masuknya Darni dalam bursa pencalonan, menambah satu lagi alternatif pilihan bagi masyarakat Aceh.
Iksan, salah seorang warga Punge Jurong Banda Aceh mengaku senang jika Darni benar-benar jadi mendaftar karena sosok Darni yang berasal dari kalangan akademisi merupakan sosok yang diperkirakan mampu menjadi motor penggerak bagi kemajuan Aceh ke depan.
Sebelumnya sudah ada tiga pasangan calon yang mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh yaitu yaitu Irwandi Yusuf/Muhyan Yunan (independen), Muhammad Nazar/Nova Iriansyah (PD, PPP dan Partai Sira), dan Tgk Ahmad Tajuddin/T Suriansyah (independen). Sedangkan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan tidak mendaftarkan bakal calon (balon) gubernur/wakil gubernur dalam Pilkada Aceh 2011 seperti yang dilakukan oleh Partai Aceh. (Mahdi)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa