Headlines News :
Home » » PERMUKAAN JALAN MIRIP KUBANGAN

PERMUKAAN JALAN MIRIP KUBANGAN

Written By ichsan on Sabtu, 26 November 2011 | 19.51

LHOKSUKON, Aceh News

Kondisi jalan menuju MAN dan MTsN Tanah Jamboe Aye, Aceh Utara sangat memprihatinkan, mirip kubangan ternak. Pengguna jalan sangat terganggu dengan kondisi tersebut dan meminta pihak terkait dalam hal ini Dinas PU setempat, segera memperbaikinya.

“Ya pasti. Jalannya banyak yang berlubang, mirip kubang kerbau. Kondisi tersebut sangat mengganggu,” ujar beberapa siswa dan dewan guru kapada Aceh News, baru-baru ini.

Keluhan terhadap kondisi jalan bukan saja datang dari siswa dan guru. Masyarakat setempat juga merasakan hal yang sama, dan kepada media ini mereka mengaku sangat terganggu dengan kondisi jalan yang dibiarkan bertahun-tahun dalam kondisi mirip kubangan itu. “Jalan ini terbilang cukup memprihatinkan, kerusakan jalan itu dipastikan akan mengganggu kenyamanan para siswa dan masyarakat yang melintas, baik pengguna kenderaan roda dua maupun roda empat, apalagi pejalan kaki,” ujar Rani, masyaratkat setempat

Menurut Rani lagi, kerusakan sejumlah ruas jalan itu sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Yakni, kurang lebih lima tahun yang lalu. Penyebabnya, nilai Rani, mulai dari tingginya curah hujan sampai kualitas jalan yang rendah. “Jalannya banyak yang menurun,” imbuh pria bertubuh sedang itu. Dia menambahkan, kondisi tersebut mengakibatkan jalan mudah rusak. Apalagi, tambahnya, jalur tersebut dikenal cukup padat dan dilintas kendaraan siswa. Bukan hanya roda dua, bahkan roda empat yang lalu-lalang di jalur tersebut pun sangat banyak.

Selanjutnya baik siswa maupun masyarakat mendesak pihak terkait dalam hal ini dinas pekerjaan umum setempat untuk segera melakukan perbaikan. Karena bila tidak, kondisi tersebut dapat mengganggu aktivitas warga dan para pelajar yang menuntut ilmu di 2 madrasah tersebut.

“Perbaikan itu mutlak dilakukan untuk menjaga aktvitas siswa dan warga sekitar tidak terganggu. Banyak diantara warga yang aktivitas sehari-harinya sebagai pedagang, pelajar, dan pegawai. Karena itu, sarana infrastruktur yang memadai menjadi faktor penting untuk menunjang kelancaran kegiatan tersebut,” pungkas Rani. (021BN)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa