Headlines News :
Home » , , » AZHARI USMAN SEBAGAI KETUA KARANG TARUNA

AZHARI USMAN SEBAGAI KETUA KARANG TARUNA

Written By ichsan on Rabu, 16 November 2011 | 23.54

BANDA ACEH, Aceh News

Azhari Usman terpilih untuk memimpin Karang Taruna Provinsi Aceh. Terpilihnya Azhari Usman ST sebagai Ketua Umum periode 2011-2016 mengantikan kepemimpinan Ir Fauzi Daud pada Temu Karya Daerah I Karang Taruna Provinsi Aceh, Selasa (16/11) malam di Hotel Permata Hati, Meunasah Manyang, Aceh Besar.

Pada proses penyaringan kandidat terdapat satu kandidat yang gugur, yakni Jumadi SSos (pengurus KT Kota Banda Aceh), dikarenakan batas usia yang ditetapkan melebihi 45 tahun, untuk itu hanya tiga kandidat yang berhak maju memperebutkan kursi ketua umum organisasi social kepemudaan tersebut. Ketiga kandidat tersebut, Azhari Usman ST, Juanda SE MM, dan Ir Fauzi Daud.

Prosesi pemilihan yang dilaksanakan mulai pukul 20.00 s/d 22.00 wib yang berlangsung demokratis, dengan memiliki 32 hak suara memilih pengurus dari kabupaten/kota, dan pengurus dimisoner satu suara. Proses pemilihan yang diawali dengan pemaparan visi dan misi dari tiga kandidat ketua umum yang muncul, mampu menghipnotis para peserta Temu Karya, sehingga suasana begitu hidup, dengan mendapat applus dari para pendukung masing-masing kandidat.

Pada proses pemilihan tersebut, akhirnya mantan Ketua Bidang Diklat Karang Taruna Aceh periode lalu, Azhari Usman ST meraih suara terbanyak dengan 20 suara, disusul Ir Fauzi Daud (mantan Plt Ketua Umum) 10 suara, dan Juanda SE MM (pengurus KT Aceh) hanya memperoleh Dua suara.

Usai terpilih, Azhari Usman kepada forum, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan untuk menjalankan roda organisasi lima tahun kedepan. Bagitupun, pada tahun pertama kiranya program akan dilaksanakan adalah pembenahan internal organisasi, baik provinsi maupun kabupaten/kota. “Dengan menyusun para pengurus yang kompeten dibidangnya, dan program-program sosial kemasyarakat yang berbasis pengembangan dan peningkatan ekonomi pemuda,” ujar Azhari berjanji.

Penentapan Ketua Umum Karang Taruna Aceh lima tahun mendatang disahkan pada sidang paripurna Temu Karya Daerah I yang dipimpin oleh Tantawi SE sebagai pimpinan sidang, dan Luthfi S Sufi ST, serta Maimun A Hamid SAg sebagai anggota, Rabu (17/11) pukul 11.00 WIB.

Pada paripurna tersebut, juga diamanatkan kepada Ketua Umum terpilih untuk menyusun struktur kepengurusan, satu bulan sejak tanggal ditetapkan, dengan melibatkan tim formatur yang diketuai langsung Azhari Usman.

Usai sidang paripurna Temu Karya Daerah I Karang Taruna Provinsi ditutup oleh Sekretaris Dinas Sosial Aceh, Mukhtar Saleh SH, sekaligus mengingatkan kepada ketua umum baru untuk dapat menjalin konsolidasi organisasi mulai dari tingkat provinsi hingga ke kabupaten/kota, dan juga lebih menguatkan kemitraan dengan Dinas Sosial Provinsi Aceh selaku pembina karang taruna Aceh. “Karena dengan itu akan terjadi sinergifitas antar provinsi dengan kab/kota dalam program-program kerja kedepan,” pinta Mukhtar. (md)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa