Headlines News :
Home » , » Peringati Hardikda, Pemkab ABES Beri Penghargaan pada Siswa dan Guru Berprestasi

Peringati Hardikda, Pemkab ABES Beri Penghargaan pada Siswa dan Guru Berprestasi

Written By ichsan on Minggu, 02 September 2012 | 16.32


KOTA JANTHO, Aceh News - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memberikan penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi pada refleksi peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-53 tingkat Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (01/09/2012) di Komplek SMA Unggul Ali Hasjmy, Indrapuri.

Penghargaan Pemkab Aceh Besar diserahkan Wakil Bupati Aceh Besar, Drs Syamsulrizal Mkes, yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan turut dihadiri para Kepala SKPD dijajaran Pemkab Aceh Besar, tokoh masyarakat, akademisi, aktifis, guru dan pelajar.

Wakil Bupati Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes, ketika memberikan arahannya sangat mendukung upaya pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Besar yang berimbang antara iptek dan imtaq. Hal itu dibuktikan dengan rencana pengembangan dan penyelenggaraan sekolah unggul pada semua jenjang dari SD, SMP dan SMA. Bahkan mulai tahun ini, Pemkab  Aceh Besar telah merencanakan agar dapat kembali dihidupkan kegiatan pengajian di meunasah/langgar di seluruh gampong-gampong. "Sehingga akan lahir generasi qur’ani yang mampu mengharumkan daerah, agama dan bangsa," katanya. 

Sementara itu, Ketua panitia Hardikda ke-53 tingkat kabupaten Aceh besar, Yusran MPd yang juga Kabid Pengembangan dan Pengendalian Mutu Pendidikan Disdik Aceh Besar, mengungkapkan  sambutan dan partisipasi segenap komponen masyarakat dan stakeholder pendidikan, maka kegiatan semacam ini akan dijadikan agenda rutin pada tingkat kabupaten bahkan sampai sekolah.

Begitupuin dirincikan para siswa dan guru yang mendapat penghargaan tahun ini, dalah siswa prestasi pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Palembang 12 Juli 2012, yakni  Juanda Risman peraih medali emas cabang olahraga (Cabor) karate nomor komite siswa SMPN 1 Darul Imarah, Cut Aklina dari SMAN 1 Darul Imarah peraih Juara II (medali perak) jenjang SMA Tingkat Nasional Cabang Olahraga Atletik Nomor Lompat Tinggi, disamping itu penghargaan juga diberikan kepada dua orang peraih Juara III (medali perunggu) masing-masing Cabor karate nomor komite yang diterima Mentari Gita Putri Andika siswa SD 2 Mata Ie dan Cabor atletik nomor lompat jauh kepada Muhammad Adli Siswa SMA LB Kota Jantho. 

Sedangkan untuk guru diberikan kepada guru berprestasi masing-masing diterima Hayatun SPd (Juara 1 guru berprestasi SMA) dari SMAN Montasik, Nurmala, S.Pd juara 1 Guru Berprestasi SMP  (SMPN 3 Ingin Jaya) dan Kamariah SPd (Juara 1 Guru Berprestasi SD) guru SDN 1 Darul Imarah. 

Selain itu pengharagaan juga diberikan kepada Hasmaini SPd MPd Kepala TK Putra IV Ajun dan Nurhayati SPd Kepala SD Lam Geue masing-masing sebagai peraih juara 1.
Darwin Pukau Pengunjung

Refleksi Hardikda tersebut dikemas demikian rapi juga menampilkan haflah alqur’an yang merupakan Juara MTQ Internasional Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) 2012, H Darwin Bin Shohibuddin, penampilan qari asal sumatera utara tersebut begitu memukau pengunjung.(mrd)

Share this article :
 
Support : Redaksi | Iklan | Copyright © 2011. Aceh News - All Rights Reserved
Modify by Arifa